Negara yang Konsumsi Mi Instan Terbanyak di Dunia

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- World Instant Noodles Association (WINA) di awal bulan November 2017, merilis negara yang konsumsi mi instan terbanyak di dunia di tahun 2016.

Dilansir dari laman Instant Noodles, belum lama ini, menyebutkan China dengan capaian 38,520 miliar porsi berada di urutan pertama sebagai negara yang konsumsi mi instan terbanyak di dunia.

Tidak aneh jika peringkat pertama diraih oleh China, selain memiliki jumlah penduduk terbesar di dunia, masyarakat China juga sangat doyan konsumsi mi instan.

Sementara tempat kedua ada Indonesia dengan 13,010 miliar porsi. Mayoritas masyarakat Indonesia memang sangat menyukai makanan mi instan. Mulai dari kalangan bawah sampai atas sangat menggemari.

Indonesia memang terkenal dengan berbagai macam atau variasi rasa mi instan. Ada yang kuah dan goreng dengan rasa yang berbeda-beda.

Sementara untuk posisi ketiga diraih Jepang dengan 5,660 miliar porsi. Kemudian Vietnam di posisi keempat serta India di posisi berikutnya.

Negara Asia lainnya yaitu Korea Selatan yang ada diurutan ketujuh dengan konsumsi mi instan sebanyak 3,830 miliar. Meski berada di peringkat ketujuh, namun negara yang terkenal dengan kisah dramanya ini mengalami peningkatan dari pada tahun sebelumnya. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA