PDIP Banjar Gelar Rakercabsus Bahas Strategi Pemenangan Ade-Nana

Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan, di Aula Kelurahan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu pagi (4/11/2017). Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kota Banjar, mengadakan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus), di Aula Kelurahan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu pagi (4/11/2017).

Kegiatan Rakercabsus tersebut dalam rangka konsolidasi partai untuk memenangkan kader terbaik PDIP di Pilkada serentak 2018 mendatang.

Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Jawa Barat, TB Hasanudin mengatakan, bahwa rekomendasi pasangan calon Ade Uu Sukaesih dari Partai Golkar dan Nana Suryana dari PDIP sudah final.

Menurutnya, mereka sudah satu paket untuk maju menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar pada Pilkada 2018 nanti.

“Hingga kini belum jelas siapa kompetitornya, bisa-bisa nanti lawannya ‘Kotak Kosong’, karena Ade Uu Sukaesih diback up oleh PDIP sudah di atas kertas alias unggul,” ujarnya kepada awak media usai Rakercabsus.

Ia menyarankan kepada lawan atau kalau ada kompetitornya nanti tidak usah maju saja, karena percuma harus menghambur-hamburkan uang banyak.

“Saya optimis pasangan Ade Uu Sukaesih dan Nana Suryana menang di Banjar. Kalau memang ada kompetitor, ibarat dalam sepakbola kesebelasan tingkat RT melawan kesebelasan tingkat nasional, ya pasti kalah lah tingkat RT,” katanya sambil tertawa.

Jika ada partai lain yang ingin berkoalisi, menurutnya masih bisa. “Tinggal tanyakan saja kepada Herman Sutrisno selaku Ketua Bappilu DPD Golkar Jawa Barat,” terangnya.

Acara Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Kota Banjar dihadiri oleh Ketua Bappilu DPD Golkar Jawa Barat, Herman Sutrisno, Sekretaris DPD Golkar Banjar, Dadang R Kalyubi sebagai undangan, serta ratusan kader dari PDI Perjuangan. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA