Peduli Masyarakat, Paguyuban Nur Suci dan Apache Banjar Renovasi Mushola

Puluhan pemuda Apache, Paguyuban Nur Suci dan masyarakat saat membuat plester di depan mushola di Lingkungan Pataruman, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Foto: Tsabit/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Puluhan pemuda yang tergabung dalam Apache dan Paguyuban Nur Suci Kota Banjar menggelar bakti sosial merenovasi Mushola Al-Falah RT 01 RW 13 dan Mushola AnNur RT 2 RW 13, Lingkungan Pataruman, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Mingu (05/11/2017).

Astudi, Ketua Paguyuban Nur Suci, mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian para pemuda di bidang keagamaan yang mana sebelumnya masyarakat di sekitar mushola mengeluh dengan kondisi tempat ibadah mereka yang perlu mendapat perbaikan, terutama bagian teras yang masih berupa tanah.

“Kita bersama teman-teman lainnya, termasuk Apache, langsung berinisiatif membantu apa yang diinginkan masyarakat semampu kita. Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini masyarakat lebih nyaman dalam beribadah,” katanya kepada HR Online.

Selain merenovasi bagian-bagian mushola dengan bantuan pemberian barang bersama masyarakat setempat, lanjut Astudi, pihaknya juga memberikan mimbar mushola yang layak pakai lantaran sebelumnya mimbar yang ada dalam keadaan rusak.

“Alhamdulillah sudah selesai semuanya. Mudah-mudahan bermanfaat dan masyarakat dapat beribadah dengan nyaman. Ke depannya, semoga kita bisa terus melakukan kegiatan sosial lainnya bersama masyarakat yang peduli dengan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Sementara itu, Ustad Ucu, salah satu pengurus mushola, mengaku bahagia dengan kegiatan yang diprakarsai Paguyuban Nur Suci dan Apache dalam membantu renovasi musholanya. Pasalnya, selama ini untuk merawat mushola hanya mengandalkan bantuan secara swadaya dari masyarakat.

“Tentunya dengan bantuan ini kami mewakili masyarakat setempat sangat apresiasi dengan gerakan pemuda ini di bidang sosial. Mudah-mudahn kebaikan mereka dibalas oleh Alloh SWT serta diberikan kemudahan dalam berbagai hal,” katanya. (Tsabit/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA