Pemdes Binangun Banjar Tingkatkan Kinerja Perangkat & Kesadaran Masyarakat Bayar PBB

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Guna meningkatkan kinerja perangkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang membahas program kinerja serta kedisiplinan jajaran pemerintah desa. Rakor tersebut diikuti kepala desa beserta jajarannya, di Aula Kantor Desa Binangun, Selasa (14/11/2017) lalu.

Saat ditemui Koran HR usai Rakor, Kepala Desa Binangun, Udung, mengatakan, bahwa saat ini pihaknya juga tengah melakukan persiapan pengajuan pencairan bantuan keuangan dana trasfer desa tahap III.

“Sebelum pengajuan tahap III, Pemerintah Desa Binangun telah merealisasikan penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahap kedua untuk pembangunan dan pemeliharaan jalan keep,” terang Udung.

Selain itu, Pemerintah Desa Binangun juga kini sedang berupaya memacu masyarakat untuk segera membayar PBB. Menurut Udung, disiplin membayar pajak termasuk pola masyarakat yang bijak, karena membayar pajak sebagai pendapatan negara.

“Untuk saat ini Pemrintah Desa Binangun sedang fokus pada PBB. Karena sampai saat ini ada kendala di lapangan, di mana kesadaran wajib pajak masyarakat masih harus lebih ditingkatkan lagi untuk membayar pajak tepat waktu. Dalam hal ini, kami selalu berupaya dan menghimbau kepada masyarakat perihal PBB tepat waktu,” pungkasnya. (AM/Koran HR)

KOMENTAR ANDA