Pemdes Jajawar Banjar Menuju Aparatur yang “Alus Lakuna, Hade Gawena”

 Kepala Desa Jajawar, Samsudin, S.Pd.I., saat membuka kegiatan pendidikan, pelatihan dan penyuluhan bagi kepala desa, perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yang digelar di GOR Desa Jajawar. Photo: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, menggelar kegiatan pendidikan, pelatihan dan penyuluhan bagi kepala desa, perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Selasa (31/10/2017) lalu, di GOR Desa Jajawar.

Kepala Desa Jajawar, Samsudin, S.Pd.I., mengatakan, dalam kegiatan yang bertema Menuju Aparatur yang “Alus Lakuna, Hade Gawena” itu membahas lima point penting, dengan melibatkan pemateri dari BPPD, Kantor Pajak Pratama, dan Bappeda Kota Banjar.

Kelima point penting itu meliputi perencanaan pemerintah desa tentang penyusunan RKPDes dan APBDes tepat waktu, disiplin membayar pajak sebagai pendapatan negara. Kemudian tentang pengelolaan keuangan desa, serta pelatihan tentang tata naskah dan keprotokolan administrasi desa.

“Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Jajawar ini merupakan sebuah terobosan untuk menata Pemerintah Desa Jajawar ke depannya supaya betul-betul sudah optimal, dan berusaha semaksimal mungkin dalam pelaksanaan program ke depan yang lebih baik bagi pemerintah desa maupun masyarakat Desa Jajawar,” kata Samsudin. (AM/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar