Pemdes Mulyasari Banjar Realisasikan ADD & DD Tahap II

Pendidikan, pelatihan dan penyuluhan perangkat desa, kepala desa serta BPD Desa Mulyasari di Desa Kayuambon, Lembang, Bandung Barat, beberapa waktu lalu. Photo: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, telah merealisasikan sejumlah kegiatan dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II dan Dana Desa (DD) tahap II di Tahun Anggaran (TA) 2017.

Kepala Desa Mulyasari, Wawan Gunawan, melalui Kasi. Pemerintahan, Kandar, mengatakan, proses pembangunan di Desa Mulyasari dari DD maupun ADD telah dikerjakan, dan sebagian masih berjalan. Untuk saat ini pihaknya masih terus melaksanakan kegiatan seperti halnya pemberdayaan masyarakat desa dari ADD.

Kandar memaparkan, kegiatan yang dikerjakan dari bidang pemberdayaan masyarakat antara lain Lomba RW Siaga di Dusun Margaluyu, operasional Posyandu seperti pemberian ATK untuk 4 lembaga PAUD, pelatihan dan pembinaan PKK, serta kegiatan lainnya.

“Bidang pekerjaan fisik dari ADD sudah dilaksanakan, tinggal proses untuk tahap ketiganya,” terang Kandar, saat ditemui Koran HR di ruang kerjanya, Selasa (21/11/2017).

Kegiatan lain dari realisasi ADD tahap kedua yaitu pendidikan, pelatihan dan penyuluhan perangkat desa, kepala desa serta BPD dengan melakukan visitasi ke Desa Kayuambon, Lembang, Bandung Barat beberapa waktu. “Kita di sana belajar soal administrasi, yakni pengelolaan desa,” singkatnya.

Secara keseluruhan, DD tahun 2017 Desa Mulyasari mencapai Rp.1.058.815.000, dengan rincian bidang pelaksanaan pembangunan desa sebesar Rp.978.909.360, dan bidang pemberdayaan masyarakat desa sebesar Rp.79.905.640. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar