Pemkot Banjar Komitmen Pertahankan Piala Adipura

Staf dan para pasapon Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar tengah membersihkan titik pantau penilaian Adipura di kawasan Terminal, Minggu (26/11/2017). Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Kota Banjar (Pemkot) berkomitmen untuk mempertahankan piala Adipura. Komitmen tersebut dibuktikan dengan cara melakukan pembenahan di sejumlah sejumlah titik pantau penilaian Adipura.  

“Untuk meraih kembali penghargaan Adipura berbagai upaya kami lakukan, baik itu pembenahan maupun pembinaan di masyarakat,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjar, Yoyo Suharyono saat ikut terjun langsung bersih-bersih ke lokasi bersama staf dan para pasapon, Minggu (26/11/2017). 

Yoyo menambahkan, bahwa dalam penilaian Adipura ada tiga indikator yang menjadi penilaian tim juri, yakni kebersihan, penghijauan dan pengolahan sampah. 

“Beberapa kawasan yang menjadi titik penilaian yakni meliputi terminal, gedung perkantoran, TPA, pertokoan, dan pasar tradisional,” ucapnya. 

Ia pun optimis bahwa Kota Banjar akan kembali meraih penghargaan tertinggi di bidang kebersihan. (Hermanto/R5/HR-Online) 

KOMENTAR ANDA