Penelitian Ungkap Usia yang Rentan Selingkuh

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Sebuah penelitian yang dibukukan dalam “The Journal of Sex Research”, mengungkapkan bahwa kebanyakan perselingkuhan terjadi pada usia pernikahan tahun ketujuh. Sementara dalam penelitian lain usia yang rentan selingkuh bagi pria dan wanita yang sudah menikah dimulai dari usia 29 sampai 59 tahun.

Itu dibuktikan setelah para psikolog melakukan penelitian terhadap 423 orang. Hasilnya, usia pernikahan yang rentan selingkuh untuk wanita akan tergoda melakukan selingkuh tahun ke 6 sampai 10. Sementara pria antara 6-11 tahun.

Sedangkan titik puncak perselingkuhan terjadi yaitu di tahun ke tujuh. Usia tahun tersebut memang bisa dikatakan agak lama, sehingga satu sama lain sudah saling mengenali. Namun efek negatifnya, di usia tujuh ini akan terjadi titik jenuh, yaitu perasaan bosan sehingga suami-istri akan renggang.

Sementara dari penelitian yang dilakukan website kencan, Illicit Encounters, usia yang rentan selingkuh bagi pria dan wanita yaitu usia 29, 39, 49, atau 59. Adapun jumlah partisipan yang diteliti sebanyak 1000 orang.

Dikutip dari Daily Star, beberapa waktu lalu, dari 1000 partisipan setidaknya ada 33% yang melakukan selingkuh di usia 39. Selanjutnya usia 49 dan 29.

Nah, jika semua itu tidak ingin terjadi pada pernikahan Anda, jadi sebaiknya masing-masing baik suami atau istri menjaga komitmen mempertahankan pernikahan. Jangan sampai ada usia yang rentan selingkuh dalam sejarah perjalanan hidup Anda. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA