(Pilkada Ciamis) KCB Final Dukung Herdiat

Ketua Partai Koalisi Ciamis Bersatu (KCB) menggelar jumpa pers, di Kantor DPD PKS Kabupaten Ciamis. Foto : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Koalisi Ciamis Bersatu (KCB) yang terdiri dari Partai Demkorat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra, akhirnya menentukan pilihan dengan mengusung Herdiat Sunarya untuk maju menjadi Calon Bupati di Pilkada Ciamis 2018 mendatang.

Ketua DPC PKS Kabupaten Ciamis, Dede Herli, ketika ditemui Koran HR, Selasa (28/11/2017), mengungkapkan, selama ini KCB intensif melakukan komunikasi dengan para kandidat atau bakal calon bupati Ciamis.

“Setelah membuka pendaftaran, maka kita melaksanakan tahapan, sampai mengerucut kepada nama calon bupati untuk maju di Pilkada 2018 mendatang. KCB pun mengusung satu nama, yaitu H Herdiat,” katanya.

Usai final menentukan nama calon bupati, kata Dede, KCB juga mencari figur calon untuk mendampingi Herdiat. Apalagi semua partai yang tergabung dalam koalisi memiliki calon pendamping yang ditawarkan kepada Herdiat.

“Untuk mencari siapa calon wakil bupatinya, kita intensif komunikasi, tidak hanya dengan KCB melainkan dengan partai di luar KCB. Harapannya, dalam waktu yang tidak terlalu lama, akan ada nama pasangan untuk mendampingi Herdiat,” katanya.

Senada dengan itu, Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Ciamis, Irma Bastaman, menegaskan, setelah melaksanakan tahapan dan mendengar aspirasi struktur pengurus partai, Demokrat memutuskan satu nama yaitu H. Herdiat.

“Keputusan akhir kita serahkan kepada H. Herdiat untuk menentukan wakil. Demokrat akan mendukung penuh siapapun wakil nanti yang menjadi pasangannya. Meski kita juga menawarkan dua nama yaitu Anjar Asmara dan Dr. Heri,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Ciamis, H. Pipin Arif Apilin, menegaskan, pihaknya sudah final memberikan dukungan kepada H. Herdiat untuk maju sebagai Calon Bupati Ciamis.

“Saat ini kita masih melakukan komunikasi politik dengan partai di luar KCB (PAN, PBB, PPP, Nasdem dan PKB) untuk membangun koalisi besar. Jadi, nanti tidak hanya KCB yang mendukung dan menyukseskan H. Herdiat,” katanya. (Es/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar