(Pilkada Ciamis) Nasdem Usung Herdiat, Tapi Belum Putuskan Calon Wakil Bupati

Ketua DPC Partai Nasdem, Nanda Juanda

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Ciamis, Nanda Juanda, mengatakan, pihaknya sudah mendapat surat mandat dari DPP Partai Nasdem bahwa memutuskan Herdiat untuk diusung sebagai calon bupati di perhelatan Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang.

“Tapi dalam surat mandat tersebut hanya menyatakan dukungan kepada Pak Herdiat sebagai calon bupati. Sementara untuk calon wakil bupatinya belum diputuskan,” katanya, saat menggelar jumpa pers, di kantor DPC PBB Kabupaten Ciamis, Rabu (29/11/2017).

Berita Terkait: (Pilkada Ciamis) Setelah KCB, Herdiat Kembali Diusung PAN, PBB dan Nasdem

Namun begitu, kata Nanda, untuk memilih siapa calon wakil bupati pendamping Herdiat, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada yang bersangkutan (Herdiat). Menurutnya, setelah Herdiat memutuskan calon wakil bupatinya, maka pihaknya akan langsung melakukan koordinasi dengan DPP Partai Nasdem.

“Untuk calon wakil bupati, kami menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Herdiat akan memilih siapa. Hanya kami meminta agar calon wakil bupati yang mendampingi Pak Herdiat nanti bisa ikut mendongkrak perolehan suara untuk memenangkan Pilkada,” katanya.

Setelah membangun kesepahaman dengan PBB dan PAN, lanjut Nanda, pihaknya pun akan melanjutkan komunikasi dengan PKS, Gerindra dan Nasdem untuk bersama-sama membangun sebuah koalisi permanen di Pilkada Ciamis.

“PKS, Gerindra dan Demokrat sudah lebih dulu menyatakan dukungan kepada Pak Herdiat. Dari adanya kesamaan tersebut, kami tiga parpol ini akan segera berkomunikasi, termasuk akan bermusyawarah untuk memutuskan siapa calon wakil bupati yang akan mendampingi Pak Herdiat,” ujarnya. (es/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar