(Pilkada Ciamis) Pasangan Iing- Oih Berharap Diusung Oleh Koalisi 6 Parpol

Calon Bupati Ciamis Incumbent, Iing Syam Arifin bersama Calon Wakil Bupati Ciamis Incumbent, Oih Burhanudin, saat memberikan sambutan di acara Rakercabsus PDIP Ciamis, di GOR Ayu Ciamis, Sabtu (04/11/2017). Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Calon Bupati Ciamis Incumbent, Iing Syam Arifin, menegaskan, setelah mendapat rekomendasi pengusungan dari Partai Golkar, PDIP dan Partai Hanura untuk maju di perhelatan Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang, kini dirinya bersama pasangannya Oih Burhanudian tengah melakukan lobi politik dengan beberapa parpol. Namun, dia enggan menyebutkan parpol mana saja yang tengah didekati tersebut.

“Yang sudah pasti dukung kita, yaitu Golkar, PDIP dan Hanura. Tetapi, ada beberapa parpol lainnya yang tengah dijajaki dan mudah-mudahan secepatnya bisa bergabung dalam koalisi. Parpol-parpol itu pastinya yang selama ini sudah dekat dengan kita,” kata Iing, kepada awak media, usai menghadari acara Rakercabsus PDIP Ciamis, di GOR Ayu Ciamis, Sabtu (04/11/2017).

Berita Terkait: (Pilkada Ciamis) PDIP Gelar Rakercabsus, Pertegas Pengusungan Pasangan Iing- Oih

Iing menambahkan, dirinya bersama Oih Burhanudin pun akan segera melakukan konsolidasi dengan struktur parpol pengusung serta sejumlah relawan untuk bersama-sama merumuskan strategi pemenangan. “Struktur parpol dengan sejumlah relawan akan segera kami undang. Nanti kita bersama-sama rumuskan terkait strategi pemenangannya,” ujarnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Ciamis Incumbent, Oih Burhanudin, mengaku pihaknya kini tengah melakukan lobi politik dengan tiga parpol untuk diajak bergabung dalam koalisi pasangan Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin. Namun, dia pun enggan menyebutkan parpol mana saja yang tengah didekati tersebut.

“Yang sudah pasti usung kita kan PDIP, Golkar dan Hanura. Mudah-mudahan secepatnya tiga parpol lagi bergabung. Kita berharap pasangan Iing-Oih nantinya bisa diusung oleh koalisi gabungan 6 parpol dari 10 parpol yang memiliki kursi di DPRD Ciamis,” ujarnya, kepada awak media, usai menghadari acara Rakercabsus PDIP Ciamis, di GOR Ayu Ciamis, Sabtu (04/11/2017).

Oih menambahkan, pihaknya enggan melakukan klaim politik apabila parpol yang dimaksud belum mengeluarkan surat rekomendasi pengusungan pasangan calon. Karena, menurutnya, tiga parpol yang dimaksud, kini masih melakukan proses penjaringan calon di internalnya. “Kami menghormati proses penjaringan calon di beberapa parpol yang hingga saat ini masih berjalan dan belum final. Kita tunggu saja surat rekomendasinya turun dari pengurus DPP –nya masing-masing,” pungkasnya. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA