(Pilkada Ciamis) PDIP Gelar Rakercabsus, Pertegas Pengusungan Pasangan Iing- Oih

DPC PDIP Kabupaten Ciamis menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) dan dihadiri sedikitnya oleh 600 kade PDIP, yang bertempat di GOR Ayu Ciamis, Sabtu (04/11/2017). Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ciamis menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) dengan agenda penyampaian dan penegasan rekomendasi DPP PDIP nomor 3392/IN/DPP/X/2017 tentang pengusungan Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis di Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang. Acara yang bertempat di GOR Ayu Ciamis, Sabtu (04/11/2017), sedikitnya dihadiri oleh 600 kader PDIP Kabupaten Ciamis.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis, Oih Burhanudin, mengatakan, Rakercabsus digelar untuk menyampaikan sekaligus menegaskan kepada seluruh kader bahwa rekomendasi DPP PDIP sudah keluar dengan memutuskan pasangan Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin untuk maju kembali di Pilkada Ciamis 2018 mendatang.

“Rakercabsus merupakan momentum konsolidasi partai dalam persiapan menghadapi pelaksanaan Pilkada Ciamis. Dalam kesempatan ini, saya sebagai Ketua DPC PDIP menyampaikan kepada seluruh kader untuk bersama-sama mengamankan serta menyukseskan rekomendasi DPP PDIP yang mengusung pasangan Iing-Oih di Pilkada Ciamis. Dan tekad seluruh kader ternyata bulat bahwa PDIP di Ciamis harus tetap berjaya di setiap perhelatan Pemilu, termasuk Pilkada Ciamis,” tegasnya.

Menurut Oih, dari berbagai hasil survei yang dilakukan lembaga independent bahwa kepercayaan masyarakat Ciamis terhadap PDIP masih tinggi dan kini berada di urutan pertama. “Hasil survei yang menunjukan PDIP masih tetap berada di urutan pertama, khususnya di Ciamis, tentunya imbas dari proses pembangunan yang dirasakan betul oleh masyarakat, baik kebijakan di tingkat kabupaten maupun di tingkat nasional,” ujarnya.

Oih mengatakan, kebijakan populis Presiden Jokowi, seperti pemerataan program pembangunan infrastruktur, program bantuan dana desa yang mencapai Rp. 1,5 milyar per desa serta program bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP), kini sudah dirasakan benar manfaatnya oleh masyarakat.

“Untuk mendukung program Pak Jokowi di Ciamis, saya dengan Pak Iing membuat kebijakan dengan mengalokasikan anggaran untuk bantuan Kartu Waluya dan Kartu Calakan. Apabila ada masyarakat Ciamis yang belum tercover oleh bantuan KIS, maka diberikan Kartu Waluya. Dan apabila ada siswa miskin yang belum tercover bantuan KIP, maka diberikan Kartu Calakan. Begitupun program infrastruktur di Ciamis yang terus digencarkan, salah satunya penghotmixan jalan. Artinya, kami dalam memimpin ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Oih pun mengaku bangga dan tersanjung bahwa DPP PDIP kembali menugaskan dirinya untuk mendampingi Iing Syam Arifin di perhelatan Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang.

“Hubungan Pak Iing dengan PDIP tentunya sudah terjalin baik sejak lama. Mulai saat dengan Pak Jeje, kemudian dilanjutkan oleh saya, dan sekarang kembali bersama-sama di Pilkada Ciamis tahun 2018. Terus terang, saya dan PDIP merasa nyaman bekerjasama dengan Pak Iing dalam membangun Ciamis. Begitupun sebaliknya. Itu salah satu alasan saya dengan Pak Iing memutuskan kembali maju di Pilkada Ciamis,” ujarnya.

Oih menegaskan, target PDIP tak hanya memenangkan Pilkada Ciamis tahun 2018, tetapi juga mempertahankan sebagai pemenang pemilu legislatif di Kabupaten Ciamis pada Pemilu tahun 2019 mendatang. “Apabila PDIP bisa mempertahankan kemenangan di Pilkada Ciamis 2018 dan Pemilu 2019, Insya Allah bisa berlanjut kembali memenangkan Pilkada Ciamis tahun 2024 mendatang,” pungkasnya. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA