(Pilkada Ciamis) Polemik Rekomendasi Cabup di Golkar Belum Berakhir, Ini Kata PDIP

Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis, Oih Burhanudin

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PDIP yang sudah memutuskan mengusung pasangan Calon Bupati- Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin- Oih Burhanudin, tampaknya tidak mau banyak berkomentar terkait polemik yang masih mendera di internal Partai Golkar. Seperti diketahui, PDIP dan Golkar kini tengah intens berkomunikasi untuk menjajaki kemungkinan berkoalisi mengusung pasangan incumbent, Iing Syam Arifin- Oih Burhanudin, di Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang.

“Itu urusan internal di Partai Golkar. Kami sangat menghargai dan tidak mau mencampuri,” kata Oih Burhanudin, Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis, yang juga calon wakil bupati yang dipasangkan dengan Iing Syam Arifin di Pilkada Ciamis, kepada Koran HR, Selasa (14/11/2017).

Ketika ditanya apakah pihaknya khawatir polemik yang belum berakhir di Partai Golkar dapat mengubah peta koalisi di Pilkada Ciamis, ditanya hal itu, Oih menjawab diplomtis, “Tidak pantas saya mengomentari urusan internal partai lain, meskipun ada kaitan kepentingan dengan PDIP di Pilkada Ciamis. Hanya, saya berharap Pak Iing tetap bersabar saja. Karena Allah sangat menyayangi hambanya yang sabar,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Jawa I, Agun Gunandjar Sudarsa, menegaskan, meski DPP Partai Golkar sudah mengeluarkan surat keputusan no 1297/G/IX/2017 tentang penetapan Iing Syam Arifin sebagai calon bupati Ciamis, namun secara resmi partai berlambang pohon beringin ini belum mengeluarkan surat rekomendasi pengusungan calon bupati Ciamis yang nantinya akan dijadikan syarat untuk mendaftar ke KPUD.

Menurut Agun, surat keputusan DPP Partai Golkar yang sudah keluar beberapa waktu lalu, merupakan bagian dari sebuah proses demokrasi dalam penjaringan calon bupati Ciamis. Dengan begitu, kata dia, proses penjaringan di internal Golkar hingga kini masih berjalan dan surat keputusan sebelumnya belum bersifat final. (Bgj/Koran-HR)  

Berita Terkait  

(Pilkada Ciamis) Agun Sebut DPP Partai Golkar Belum Final Putuskan Calon Bupati

(Pilkada Ciamis) Terkait Rekomendasi Cabup, Kuncoro: Jangan Bikin Gaduh di Golkar

KOMENTAR ANDA

Komentar