PMII dan HMJ Tarbiyah STAIMA Banjar Gelar Refleksi Hari Pahlawan

PMII Rayon Tarbiyah, Syariah dan HMJ Tarbiyah STAIMA Kota Banjar, menggelar refleksi Hari Pahlawan, di Aula STAIMA Kota Banjar, Kamis (09/11/2017) malam tadi sekitar pukul 20.00 WIB. Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah, Syariah dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah STAIMA Kota Banjar, Kamis (09/11/2017) malam tadi sekitar pukul 20.00 WIB, menggelar refleksi Hari Pahlawan, di Aula STAIMA Kota Banjar.

Pengurus PMII Rayon Syariah, sekaligus ketua pelaksana, Rizki R Andani mengatakan, beberapa rangkaian acara pada refleksi Hari Pahlawan ini diantaranya yakni do’a bersama, dialog interaktif, orasi hingga pembacaan puisi.

“Alhamdulillah semua rangkaian acara bisa terlaksana sesuai dengan target acara,” ujarnya.

Sekretaris Cabang PMII Kota Banjar, Solihin Sulhan dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam refleksi Hari Pahlawan ini akan mengingat kembali pentingnya sebuah sejarah sebagai pijakan dalam melangkah.

“Setiap langkah kita adalah sejarah. Maka, jadilah manusia yang dikenang oleh sejarah,” katanya.

Hal yang sama dikatakan Ketua HMJ Tarbiyah, Bad’ul Hilmi. Dikatakannya, refleksi yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PMII serta mahasiswa STAIMA lainnya, digelar dalam rangka mengingat sejarah para pahlawan. Hal ini untuk memicu semangat mahasiswa supaya bisa menjadi seorang pelopor layaknya pahlawan zaman dulu.

“Saya ingin, refleksi ini tidak hanya sekedar seremonial belaka, namun harus masuk pada sendi-sendi kehidupan kita bersama,” katanya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar