PMII Minta Pemkot Banjar Libatkan Perguruan Tinggi Kampanyekan Pencegahan HIV/AIDS

WAPA dan sejumlah aktivis PMII Kota Banjar saat berfoto bersama Walikota Banjar dan jajarannya usai melakukan diskusi permasalahan HIV/AIDS di Banjar. Foto: Tsabit/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Tak hanya puluhan Warga Peduli Aids (WAPA) di Banjar yang mendorong agar diterbitkannya regulasi penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS, sejumlah aktivis mahasiswa PMII dalam diskusi bersama Walikota Banjar di sekretariat WAPA juga mendesak agar kebijakan tersebut bisa direalisasikan.

Solihin, Sekretaris PC PMII Kota Banjar, menegaskan, bahwa pihaknya mendorong agar pemerintah segera mengupayakan solusi persoalan HIV/AIDS di Banjar yang salah satunya dengan penerbitan Perda maupun Perwal.

“Kita juga berharap lembaga pergurun tinggi di Banjar dalam penanggulangan virus yang mematikan ini dapat digandeng pemerintah, terutama mengkampanyekan agar para mahasiswa sehat dan bebas HIV/AIDS,” terangnya.

Selain itu, ia juga mendorong pemerintah untuk melakukan kampanye literasi informasi HIV/AIDS secara berkelanjutan. Pasalnya, persoalan HIV/AIDS tidak mungkin dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat.

“Jadi, proses penyadaran masyarakat terhadap kesehatan itu sangat penting, apalagi kaitannya dengan penanggulangan virus yang belum ditemukan obat untuk membasminya,” pungkas Solihin. (Tsabit/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar