Polisi Ajak Ormas di Banjar Perangi Paham Radikalisme

Satuan Binmas Polresta Banjar memberikan penyuluhan ke markas ormas GERAM, Jum’at (24/11/2017). Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Untuk memerangi kelompok anti sosial dan paham radikalisme, Satuan Binmas Polresta Banjar memberikan penyuluhan dan himbauan kepada setiap organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Kota Banjar, Jum’at (24/11/2017).

Kegiatan ini diawali ke markas ormas GMBI yang berada di Lingkung Sukarame, Kelurahan Banjar. Kemudian dilanjutkan ke markas ormas Geram yang berada di Lingkung Gudang, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Narasumber kegiatan ini dalam rangka Operasi Bina Kusuma Lodaya II tahun 2017 ini Kasat Binmas Polres Banjar, Iptu Suharno dan Kanit Binmas Polres Banjar, Ipda Nurrozi. Dihadiri juga oleh ketua dan anggota dari masing-masing ormas.

Iptu Suharno mengatakan, paham radikalisme dan kelompok anti sosial memang sangat berbahaya, terlebih bagi bangsa dan negara. Pasalnya, dari paham radikalisme dan anti sosial tersebut dapat berkembang menjadi sikap yang radikal dan bertindak hingga lepas kontrol.

“Kami dari kepolisian mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menangkal dan memerangi radikalisme serta kelompok anti sosial,” katanya.

Sementara itu, Ketua Ormas Gerakan Rakyat Menggugat (GERAM), Deni mengatakan, bahwa dirinya menyambut positif dengan apa yang dilakukan pihak kepolisian.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, sehingga kerja sama yang intens antara polisi dengan masyarakat tetap terjalin, guna mencegah tumbuh kembangnya gerakan radikalisme dan kelompok anti sosial,” kata Deni.

Selain himbauan kepada ormas, Sat Binmas Polres Banjar pun melakukan himbauan melalui media radio yang ada di Kota Banjar. Ditambah dengan memasang spanduk-spanduk himbauan anti radikaliame dan kelompok anti sosial di tempat-tempat yang strategis. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA