Ratusan Petani di Pamarican Ciamis Antri untuk Dapatkan Kartu Tani

Ratusan petani dari Desa Pasirnagara, Desa Bantarsari dan Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican sedang mengantri untuk dapatkan kartu tani yang dibagikan aula kantor Desa Bantarsari, Kamis (02/11/2017). Foto : Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan petani dari tiga desa padati aula kantor Desa Bantarsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Petani yang berasal dari Desa Pasirnagara, Desa Bantarsari dan Desa Sukajaya itu, rela mengantri untuk menerima kartu tani yang dibagikan oleh pemerintah, Kamis (02/11/2017).

Petugas PPL Kecamatan Pamarican, Pipin Soviah, kepada HR Online mengatakan, petugas dari Bank Mandiri mengeluarkan kartu tani sebanyak 631 untuk warga di tiga desa yang dibagikan di satu lokasi.

“Hari ini kami tengah melaksanakan pembagian kartu tani untuk 631 penerima. Untuk Desa Pasirnagara sebanyak 263 penerima, Desa Bantarsari 190 penerima dan Desa Sukajaya sebanyak 178 penerima,” kata Pipin.

Menurutnya, alasan dibagikannya kartu tani di satu titik untuk tiga desa, yaitu untuk mempercepat proses dimana kartu tani ini harus secepatnya bisa terbagikan.

Selain melaksanakan pembagian kartu tani di Desa Bantarsari, pihaknya juga tengah membagikan kartu tani di Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, sebanyak 500 untuk petani di dua desa, yaitu Desa Sidamulih sebanyak 136 dan Desa Mekarmulya sebanyak 364.

“Insya Allah untuk hari besok kami juga akan membagikan kartu tani ini ke setiap desa hingga tuntas,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar