Razer Phone, Smartphone Spesifikasi ‘Monster’ Khusus untuk Gim

Razer Phone. Foto : net/ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Produsen laptop khusus gim asal California, Amerika Serikat, Razer, secara resmi mengumumkan produk terbarunya. Namun kali ini produknya bukan laptop namun smarthpone yang khusus juga untuk gim.

Dengan nama Razer Phone, didukung dengan spesifikasi ‘monster’ dan fitur yang beragam. Dikutip dari Ubergizmo, beberapa waktu lalu, Razer Phone mempunyai layar 5,72 inci yang sudah UltraMotion LCD IGZO dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Selain itu resolusi layarnya pun sampai QHD atau 1440×2560 piksel, plus dukungan refresh rate sampai 120Hz, yang artinya tidak ada lag saat bermain gim.

Sebagai pendukung performa, Razer Phone dibekali SoC Snapdragon 835 dan RAM sampai 8 GB. Sedangkan untuk memori internal berkapasitas 64 GB, dan bisa ditambahankan lewat slot SD card mencapai 256 GB.

Pendukung lainnya, kamera bermodel ganda yang masing-masing resolusinya 12 dan 13 megapiksel, dilengkapi modul LED flash dual-tone. Sementara kamera depan 8 megapiksel dengan aperture f/2.0.

Dari sisi daya baterai, Razer Phone sendiri mempunyai baterai sampai 4.000 mAh, bisa termasuk berukuran besar karena memang ponsel yang dirancang khusus untuk gim tentu harus mempunyai daya baterai yang besar. Baterai ini pun tidak dapat dilepas, serta mendukung Quick Charge 4+.  

Untuk ukuran bodi 158.5×77.7x8mm dengan berat 197 gram, sehingga hampir seukuran dengan Google Pixel 2 XL, Samsung Galaxy S8 Plus, dan iPhone 8 Plus. Audionya speaker depan stereo, adaptor audio dengan DAC bersertifikasi THX, Dolby Atmos, dan amplifier ganda.

Sistem operasi memakai Android 7.1.1 Nougat, akan tetapi bisa diupgrade ke Android Oreo di Q1 2018, menurut Android Police.

Rencananya, Razer Phone dijual 17 November 2017 atau paling lambat akhir bulan ini. sedangkan harganya US$ 699 atau sekitar Rp 9,5 juta. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA