Ribuan Pencaker Serbu Acara Job Fair 2017 di Banjar

Job Fair 2107 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Banjar di gedung Graha Banjar Idaman (GBI) Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ribuan para pencari kerja pagi tadi menyerbu gedung Graha Banjar Idaman (GBI) tempat di mana berlangsungnya kegiatan Job Fair 2107 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Banjar, Kamis (2/11/2017). Kegiatan Job Fair tersebut diikuti oleh 28 perusahaan yang ada di wilayah Banjar maupun jabodetabek dan Cirebon. 

Sejak pagi, para pencari kerja ini sudah berkumpul di halaman Graha Banjar Idaaman. Setelah dibuka, puluhan stand perusahaan yang membuka lowongan kerja sudah siap dan para pencari kerja pun langsung mendaftar ke stand sesuai dengan perusahaan yang dituju. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Ciamis, Tasikmalaya, Pangandaran, bahkan hingga Cilacap Jawa Tengah. 

“Sejak pagi saya di sini. Kalau ada yang cocok dan pas persyaratnya, saya langsung masukin lamaran tersebut kepada perusahaan yang saya tuju,” ujar Imam (24) warga Lomanis, Cilacap, Jawa Tengah. 

Acara ini dibuka Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih dengan didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Ruswa Sumarna melalui Kabid penempatan dan perluasan tenaga kerja, Yudi Kardiman mengatakan, acara ini adalah untuk mempertemukan serta antara pencari kerja dengan perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja. Menurutnya, 28 perusahaan yang ikut acara ini sedang membutuhkan tenaga kerja sebanyak 3090 orang. 

“Acara ini untuk mempertemukan dan memberi kesempatan kerja bagi para pencari kerja pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja,” ujarnya. 

Yudi menambahkan, kepada para pencari kerja harus bisa membekali diri dengan kompetensi yang dikuasai. Hal ini karena perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang siap, jujur, disiplin, handal, dan terampil. 

“Para pencari kerja harus siap sesuai dengan kompetensinya, lantaran perusahaan membutuhkan pekerja yang rajin, handal, jujur, disiplin, dan terampil,” imbuhnya. 

Masih kata Yudi, kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Banjar dan upaya untuk membantu para pencari kerja. Hal ini untuk mengurangi pengangguran di Kota Banjar. 

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemkot Banjar untuk membantu para pencari kerja, khususnya warga Kota Banjar. Hal ini untuk mengurangi angka pengangguran,” katanya. 

Dalam kegiatan tersebut menurut catatan data  jumlah para pencari kerja yang hadir sebanyak 1689 orang. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar