RSUD Kota Banjar Kebakaran, Puluhan Pasien Diungsikan

Simulasi kebakaran yang digelar RSUD Kota Banjar, Jum’at (17/11/2017). Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Suasana panik terlihat saat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar, dilahap si jago merah, Jum’at (17/11/2017). Akibatnya, puluhan pasien yang berada di ruang inap diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Pantauan HR Online di lokasi, asap tebal dan api yang terus membesar membuat sejumlah petugas RSUD, pasien, dan keluarga pasien panik. Mereka berhamburan keluar gedung RSUD dengan mengevakuasi pasien dari seluruh ruang rawat. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat dari konsleting listrik di salah satu ruangan RSUD.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan pemadaman di salah satu ruangan yang terbakar. Dua jam kemudian, api berhasil dipadamkan petugas setelah dua unit mobil pemadam dikerahkan.

Ternyata, peristiwa kebakaran ini merupakan rangkaian simulasi penanggulangan bencana kebakaran yang digelar pihak RSUD Kota Banjar.

Dalam kegiatan simulasi tersebut dihadiri Direktur RSUD Kota Banjar, Herman Umar, Kepala UPTB Kebakaran Kota Banjar, Dedi, seluruh pejabat dan PNS RSUD.

“Ini merupakan kegiatan simulasi cepat tanggap kebakaran, sehingga jika terjadi kebakaran petugas RSUD tidak panik dan sudah bisa melakukan pemadaman saat terjadi kebakaran,” ujar Wakil Direktur RSUD Kota Banjar, H Rachwan.

Kegiatan simulasi ini pun sempat membuat warga sekitar kaget. Namun setelah mengetahui bahwa ada kegiatan simulasi mereka akhirnya mengerti.

“Kirain ada kebakaran sungguhan, ternyata simulasi,” kata Wawan (52) salah seorang warga. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar