Rusa di Cagar Alam Pangandaran Capai 250 Ekor

Rusa-rusa yang berada di Cagar Alam Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan cagar alam di kawasan obyek wisata Pangandaran menjadi salah satu daya tarik sendiri bagi para pengunjung. Selain bisa menikmati pemandangan alam yang masih asri, para wisatawan juga bisa secara langsung dan lebih dekat melihat hewan-hewan yang dilindungi pemerintah tersebut.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Cagar Alam Pangandaran, Yana, menuturkan, di dalam cagar alam terdapat banyak jenis pohon yang cukup langka dan berusia ratusan tahun. Tak hanya itu, para pengunjung yang masuk ke cagar alam juga akan menemui berbagai hewan yang dilindungi seperti monyet, rusa, burung merak ataupun landak.

“Hanya masuk menggunakan tiket dengan tarif Rp. 10 ribu per orang, pengunjung bisa jalan-jalan menikmati suasana cagar alam sepuasnya,” kata Yana kepada Koran HR, Senin (30/10/2017).

Yana menambahkan, wisatawan yang berkunjung ke cagar alam lebih didominasi wisatawan domestik dibanding wisatawan mancanegara. Adapun jumlah hewan jenis rusa yang ada di cagar alam sebanyak 250 ekor. Ia mengakui, bahwa keberadaan hewan tersebut kerap keluar cagar alam untuk mencari makanan. Padahal, BKSDA telah berupaya maksimal memenuhi kebutuhan makan rusa.

“Biasanya rusa keluar mencari makan pada sore hari menjelang malam. Bahkan, bisa keluar mencapai dua kilometer dari cagar alam,” jelasnya.

Sementara itu, Yogi, salah satu wisatawan asal Bandung, mengaku senang bisa berkunjung ke cagar alam. Meski bukan pertama kalinya, namun ia sangat menikmati suasana keberadaan rusa yang ada di dalam cagar alam.

“Suasananya sejuk, apalagi ada rusa yang berkeliaran di cagar alam. Tentu momen seperti ini jangan sampai terlewatkan dengan diabadikan melalui foto untuk diunggah ke media sosial,” katanya. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar