Sambut HUT PGRI ke-72, UPTD Pendidikan di Pangandaran Ini Gelar Lomba Permainan Tradisional

Para guru di lingkung UPTD Pendidikan Kecamatan Padaherang saat mengikuti lomba permainan tradisional. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka menyambut HUT PGRI ke-72, UPTD Pendidikan Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran menggelar berbagai lomba tradisional yang berlangsung sejak Kamis hingg Sabtu, 16-18 November 2017.

Dede Heryatna, Ketua Panitia, mengatakan, kegiatan yang digelarnya tersebut merupakan bentuk kemeriahan para guru dari berbagai tingkatan, mulai TK hingga SLTA, dalam menyambut HUT PGRI ke-72.

“Kegiatan perlombaan didominasi lomba-lomba tradisional. Namun, kita juga ada lomba bola voli di Koperasi Megah Padaherang yang diikuti oleh tingkatan gugus,” terangnya kepada HR Online, Sabtu (18/11/2017).

Dede menambahkan, lomba tradisional yang dimaksud di antaranya lomba gobag sodor, jajangkungan dan lomba bakiak.

Di tempat yang sama, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Padaherang, mengatakan, digelarnya berbagai lomba tradisional tersebut tiada lain untuk mempererat silaturahim para guru yang ada di Kecamatan Padaherang.

“Kita ingin satukan visi dan misi pendidikan di Kabupaten Pangandaran seperti yang dicanangkan Disdikpora. Dengan kegiatan seperti ini juga guna menjaga keberadaan permainan tradisional agar tidak punah ditelan zaman,” ujarnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar