SDN 7 Ciamis Sarat Prestasi

Arini, salah seorang siswi SDN 7 Ciamis, berhasil menjadi juara lomba puisi tingkat nasional. Foto : Dok. SDN 7 Ciamis 

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Negeri 7  Ciamis memiliki segudang prestasi, baik di bidang akademik mapun non akademik. Tidak tanggung-tanggung, peningkatan kompetensi siswa terus diupayakan agar para siswa terus menorehkan prestasi. 

Kepala SDN 7 Ciamis, Siti Hadijah, S.Pd.,M.Pd, ketika ditemui Koran HR, Senin (30/10/2017) lalu, membenarkan, pihaknya terus berusaha meningkatkan kemampuan peserta didiknya, baik dari sisi akademik maupun non-akademik.

Upaya tersebut diakui Siti, dimulai dari dewan guru. Alasannya karena guru merupakan panutan di sekolah, sehingga guru dituntut memberikan contoh yang baik di saat melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Siti mengaku bangga dengan sederet prestasi yang sudah dihasilkan oleh para siswa. Dia berharap, di tahun-tahun yang akan datang para siswa dapat mempertahankan perolehan prestasi tersebut.

Disamping itu, Siti juga berharap prestasi yang telah diraih sekolah menjadi motivasi bagi peserta didik yang lain. Siti mengaku, SDN 7 Ciamis memiliki target untuk terus meraih prestasi, baik di tingkat regional ataupun nasional.

“Kami ingin melangkah bersama untuk tetap ber­prestasi, baik prestasi ting­kat sekolah, gugus, kabu­paten, provinsi bahkan nasional, itulah tekad dan harapan kami,” katanya.

Sementara itu, Annisa Solihah, S.Pd.I, tenaga pengajar SDN 7 Ciamis, mengungkapna, baru-baru ini SDN 7 Ciamis mendapatkan juara pada kegiatan Lomba Baris-Berbaris (LBB) tingkat Jawa Barat. 

“Masih di tingkat regional, SDN 7 berhasil menjuarai lomba reportasi. Dan kami mewakili Ciamis untuk jembore gerakan literasi sekolah (GLS) tingkat Jawa Barat. Sedangkan di tingkat nasional, kami menjadi juara lomba puisi,” katanya.

Annisa menambahkan, perolehan prestasi tersebut tidak terlepas dari peran guru yang solid. Pasalnya, setiap guru diberi tugas membimbing siswa-siswi untuk berprestasi. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar