Siswa Juarai Olimpiade Mapel UN, Bukti Sinergitas & Kinerja Guru SMPN 1 Ciamis

Siswa-siswi SMP Negeri 1 Ciamis saat mengikuti kegiatan Olimpiade Mapel UN MTs dan SMP tingkat Jawa Barat, di Depok. Foto : Dokumentasi SMP Negeri 1 Ciamis/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Prestasi membanggakan di bidang akademik terus diraih siswa SMPN 1 Ciamis, salah satu sekolah rujukan Provinsi Jawa Barat. Bahkan, dalam kejuaraan antara sekolah rujukan tingkat Jawa Barat, siswa SMP Negeri 1 Ciamis berhasil mempersembahkan tiga medali emas dan 1 medali perak. 

Dalam kegiatan Olimpiade Mapel UN MTs dan SMP tingkat Jawa Barat tersebut, siswa-siswi SMP Negeri 1 Ciamis berhasil menjuarai mata pelajaran yang masuk dalam ujian nasional tingkat SMP, diantaranya Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris Matematika dan IPA.

Wakil Kepala SMP Negeri 1 Ciamis, Yaya zakaria, S.Pd.,M.Pd, ketika ditemui Koran HR, Selasa (21/11/2017) lalu, mengaku sangat bersyukur lantara siswa-siswinya berhasil merebut medali dalam Olimpiade Mapel UN MTs dan SMP tersebut.

“Semoga ini memotivasi para siswa-siswi yang lain untuk terus berpacu dengan sekolah-sekolah lain,” katanya.

Yaya menegaskan, prestasi-prestasi yang diraih para siswa menjadi bukti adanya sinergitas serta kinerja para guru mata pelajaran. Menurut dia, prestasi tersebut juga diharapkan dapat memotivasi guru mata pelajaran yang lain untuk mencetak prestasi.

“Siswa-siswi yang menjadi perwakilan sekolah merupakan siswa kelas IX. Diantaranya Raisa Aqilatun Nafisa (IPA), Mita Putri Sindiawati (Matematika), Rexy Andri Haryanto (Bahasa Indonesia), dan Faisha Nurqisthi (Bahasa Inggris),” katanya.

Muhaimin Ardianto, orangtua Rexi Andri Haryanto, ketika ditemui Koran HR, Selasa (21/11/2017), mengaku bangga dan senang atas prestasi yang ditorehkan putrinya dalam Olimpiade Mapel UN MTs dan SMP tingkat Jawa Barat.

Sementara itu, Raisa Aqilatun Nafisa (14), mengaku sangat bersyukur karena diberi kesempatan oleh pihak sekolah untuk mengikuti even Olimpiade Mapel UN MTs dan SMP tingkat Jawa Barat. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA