SMP Negeri 1 Pamarican Ciamis Segera Resmikan PPS Satria Pantasi

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

SMP Negeri 1 Pamarican dalam waktu dekat ini akan meresmikan Perguruan Pencak Silat Satria Pantasi. Perguruan pencak silat ini sengaja dibentuk guna menyalurkan minat dan bakat siswa dalam seni bela diri.  

Ketua Perguruan Pencak Silat Satria Pantasi, Iip Hadipriatna, S.Pd, ketika ditemui Koran HR, Sabtu (18/11/2017) lalu, membenarkan rencana peresmian perguruan pencak silat tersebut. Menurut dia, pendirian perguruan itu ditujukan untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui kegiatan ekstra kurikuler.

“Ini sengaja kami lakukan untuk mengarahkan para siswa ke hal yang lebih positif. Kami memandang, seiring berjalannya kecanggihan teknologi, siswa cenderung lebih terinspirasi dunia bebas. Tujuan utama kami saat ini tentunya fokus untuk menggiring siswa ke dalam hal positif dan bisa membina karakter siswa,” katanya.

Iip mengungkapkan, para siswa sangat antusias mendengar rencana pembentukan perguruan pencak silat tersebut. Untuk itu, pihaknya akan mengumpulkan para jawara dari beberapa padepokan di Pamarican untuk menjalin kerjasama sebagai pelatih di perguruan Satria Pantasi.

“Alhamdulillah sudah ada komunikasi dengan perkumpulan para jawara. Mereka semua merespon serta mendukungnya. Mereka siap menjadi menjadi tim pelatih. Saat ini, sudah ada sekitar 479 orang siswa yang siap bergabung di paguron Satria Pantasi,” katanya 

Menanggapi hal itu, Kepala SMP Negeri 1 Pamarican, Sukandi, ketika ditemui Koran HR, Sabtu (18/11/2017) lalu, berharap kebereradaan perguruan pencak silat Satria Pantasi membawa pengaruh positif bagi peningkatan mutu pendidikan.

“Kami ingin kegiatan seperti ini nantinya bisa meningkatkan mental siswa. Bukan hanya kegiatan bela diri, kita juga ingin menyelenggarakan ekstrakurikuler seluruh kegiatan seni tradisional. Mudah-mudahan saja, suatu hari nanti muncul bibit atlit dari sekolah ini,” ungkapnya. (Suherman/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar