Sudah Hampir 20 Tahun, Jalur Perbatasan Ciparay & Pasirnagara Ciamis tak Tersentuh Perbaikan

Kondisi Jalan Perbatasan Ciparay & Pasirnagara Ciamis yang tak tersentuh perbaikan. Foto: Heri/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sudah hampir 20 tahun, infrastruktur jalur perbatasan Desa Ciparay Kecamatan Cidolog dan Desa Pasirnagara Kecamatan Pamarican, tidak tersentuh program perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis. Kini, kondisi infrastruktur jalan tersebut sangat memprihatinkan. 

Dedi (38), warga Ciparay, ketika ditemui Koran HR, Minggu (19/11/2017) lalu, mengeluhkan kondisi jalan di wilayah tersebut. Kini, kondisi jalan sudah berlubang, licin dan sering menjadi penyebab kecelakaan.

“Sejak dari tahun 1997, jalan ini tidak pernah diperbaiki. Aspal jalan sudah banyak yang rusak. Bahkan kini hanya menyisakan batu kerikil dan pasir,” katanya.

Menurut Dedi, masyarakat di wilayah tersebut sudah sejak lama menantikan perbaikan jalan. Soalnya, jalan itu merupakan akses vital bagi kelangsungan hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Jalan ini merupakan akses darat yang sangat diperlukan masyarakat. Jika tidak segera diperbaiki, masyarakat selamanya akan merugi, karena kendaraan mereka seringkali mengalami kerusakan,” katanya.

Senada dengan itu, Chepi Bahtiar, pengguna jalan, ketika dimintai tanggapan, Minggu (19/11/2017) lalu, membenarkan kondisi infrastruktur jalur perbatasan dua kecamatan tersebut. Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Ciamis harus segera turun tangan mengatasi persoalan tersebut.  

“Selain soal infrastuktur, di sepanjang wilayah itu juga minim fasilitas penerangan,” katanya. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA