Tanggap Bencana, Polisi Evakuasi Korban Banjir di Padomasan Ciamis

Jajaran Kepolisian Polsek Banjarsari saat mengevakuasi warga terdampak banjir di Dusun Padomasan, Desa Purwasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebagai langkah antisipasi adanya korban jiwa akibat banjir di wilayah Dusun Padomasan, Desa Purwasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, aparat Kepolisian Sektor Banjarsari terjun ke lapangan untuk mengevakuasi warga.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Fani Tofani, mengatakan, pihaknya mengambil langkah tersebut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam musibah banjir akibat luapan dua sungai di wilayah tersebut.

“Selain menghimbau warga, kita juga mengevakuasi warga terdampak banjir. Banjir di Padomasan ini juga sudah kita koordinasikan dengan BPBD Ciamis,” katanya kepada HR Online, Rabu (15/11/2017).

Baca Juga: Di Padomasan Ciamis, 80 Rumah Terendam Banjir

Tofani menambahkan, pihaknya juga menugaskan anggotanya untuk siaga di lokasi banjir mengingat intensitas hujan masih cukup tinggi.

“Jika hari ini hujan kembali turun, kami sudah menyiapkan tenda yang sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan oleh warga,” tukasnya. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA