Tanpa Peran Aktif Masyarakat, Kapolres Ciamis; TNI & Polri tak Bisa Berbuat Banyak

Kapolres Ciamis saat menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Mapolsek Panumbangan, Selasa (21/11/2017). Foto : Her/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kapolres Ciamis, AKBP Nugroho Arianto, menegaskan bahwa tanpa peran aktif masyarakat, TNI dan Polri tidak bisa berbuat banyak dalam menjaga keamanan lingkungan. Untuk itu, peran aktif masyarakat sangat penting dalam membantu polisi dan TNI.

“Untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, diperlukan peran aktif masyarakat untuk menjaga lingkungan,” kata Nugroho, saat silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Mapolsek Panumbangan, Selasa (21/11/2017) lalu.

Nugroho menjelaskan, karena sangat pentingya peran dari masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, jajaran kepolisian harus menjalin kerjasama dengan unsur kalangan masyarakat.

“Polri bisa berhasil karena ada kerjasama erat dengan masyarakat dalam menjaga keamanan,” katanya.

Untuk itu, menurut Nugroho, pihaknya mengintruksikan kepada jajaran personil kepolisian untuk terjun langsung di tengah-tengah masyarakat. Dia juga menegaskan, negara akan kuat dengan adanya kerjasama antara Polri, TNI dan masyarakat. (Her/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar