Tingkatkan Pelayanan, Pemdes Batulawang Banjar Rekrut Perangkat Baru

Panitia Penjaringan dan Penyaringan Prengkat Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintah, Pemerintah Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, melakukan perekrutan perangkat desa baru.

Panitia penjaringan dan penyaringan perangkat desa sudah melakukan tahapan persiapan, serta pengumuman perekrutan kepada masyarakat. Sementara itu, saat ini tengah proses pendaftaran dan penelitian berkas yang akan berlangsung hingga 24 November 2017.

Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Prengkat Desa, Eno Karsino, mengatakan, sesuai dengan kebutuhan perangkat Pemerintah Desa Batulawang yang telah dimusyarawarahkan sebelumnya, bahwa perangkat baru tersebut akan ditempatkan di bagian staff urusan Tata Usaha (TU), dan staff Seksi Kesejahteraan yang masing-masing satu orang.

“Secara anggaran, ini merupakan bagian dari realisasi Alokasi Dana Desa (ADD). Alhamdulillah, animo masyarakat cukup lumayan, meskipun hingga saat ini baru satu orang yang sudah melengkapi persyaratan. Meski begitu, waktu pendaftaran masih ada beberapa hari lagi,” terangnya, kepada Koran HR, saat ditemui di Sekretariat Penjaringan Perangkat Desa di Kantor Desa Batulawang, Selasa (14/11/2017) lalu.

Jadwal Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Photo: Muhafid/HR.

Eno juga mengatakan, dengan terbentuknya kepanitiaan yang mewakili dari sejumlah dusun yang ada di Desa Batulawang, diharapkan menjadi corong dalam menyampaikan informasi proses perekrutan kepada masyarakat. Sehingga, upaya transparansi proses perekrutan bisa direalisasikan.

Bahkan, nantinya nilai hasil seleski dari berbagai tahapan akan disampaikan secara gamblang kepada masyarakat. Hal tersebut demi meminimalisir anggapan ataupun dugaan yang tidak dikehendaki oleh pihak panitia.

“Nanti pada proses wawancara akan langsung dari kecamatan, Polsek dan Koramil. Jadi, panitia tidak ikut-ikutan soal itu. Hanya saja kita memfasilitasi proses perekrutan ini. Adapun calon perangkat yang dibutuhkan itu bagi siapa saja yang ingin mendaftar, selagi masih WNI. Hal tersebut kita mengacu pada Perwal nomor 15 Tahun 2017. Mudah-mudahan berjalan lancar hingga pelantikan nanti,” pungkas Eno. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA