Toyota Fortuner Club Of Indonesia Berbagai Bersama Anak Yatim Piatu di Banjar

Aryadi (46) tengah Ketua ID42NER Chapter Yogyateng, memberi santunan kepada anak yatim piatu dan didampingi oleh Kepala Desa Raharja, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Raharja, serta satu anggota ID42NER Chapter Yogyateng. Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Komunitas Toyota Fortuner Club Indonesia melakukan ‘Rolling Untuk Berbagi dan Kumpul Sedulur’. Kali ini, komunitas Furtuner ‘singgah’ di Kota Banjar, tepatnya di komplek Perumahan Azahra, Dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Sabtu pagi (4/11/2017.

Di Kota Banjar, komunitas mobil merek Toyota Jepang ini melakukan aksi bakti sosial berbagi bersama ratusan anak yatim piatu, dengan membagikan makanan, peralatan ibadah dan uang.

Acara ini pun sekaligus silaturahmi antar anggota Toyota Fortuner Club Of Indonesia ID42NER CHAPTER YOGJATENG (Yogya-Jawa Tengah). Selain itu juga, sebanyak 46 member beserta keluarga besar klub mobil Fortuner, berbaur menyatu dalam acara bakti sosial ini. Mereka datang dari Yogyakarta, Jawa Tengah, Surabaya, serta komunitas Fortuner Se Jabodetabecika.

Hadir dalam acara tersebut yakni Kepala Desa Raharja, Hasim, anggota DPRD Kota Banjar, Ir Soedarsono, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Raharja, serta tamu undangan lainnya. Ikut pula pengurus DPP yang diwakili oleh Wapres ID42NER, yakni Duta Erlangga.

Ketua ID42NER Chapter Yogyateng, Ariyadi (46) mengatakan, bahwa sebelum rombongan melakukan rolling ke Pangandaran, semua peserta bertemu di daerah Kuningan, kemudian transit di mesjid Agung Ciamis, lalu menuju Kota Banjar.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin kami sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat, dan kegiatan ini pun sekaligus bakti sosial yakni berbagi dengan anak yatim piatu serta sumbangan perlengkapan ibadah ke mesjid yang ada di sekitar lokasi acara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Raharja, Hasim, mengucapkan banyak terima kasih kepada komunitas ID42NER Chapter Yogyateng atas bantuan atau santunannya, kepada anak yatim piatu di wilayahnya.

“Beribu terima kasih saya ucapkan atas bantuan perlengkapan ibadah serta santunan anak yatim piatu, yang telah diberikan komunitas Fortuner ini. Semoga amal kebaikannya dibalas yang berlipat dari Allah SWT,” ujarnya dalam sambutan.

Beberapa anak yatim piatu pun mengucapkan hal yang sama, bahkan diantaranya sampai meneteskan air mata tanda haru dan terima kasihnya atas santunan.

“Semoga bapak-bapak dan ibu-ibu dari komunitas Fortuner selalu diberi kesehatan dan rezeki yang melimpah,” ujar Syafira (7) salah satu anak yatim piatu. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA