Tronton Bermuatan Gula Rafinasi Terperosok di Jalan Irigasi Langensari Banjar

Truk tronton bernopol BE 8354 AU asal Lampung, Sumatera, yang sarat dengan muatan berupa gula rafinasi, terperosok di bahu jalan irigasi, di wilayah Dusun Kedungwaringin, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah truk tronton bernopol BE 8354 AU asal Lampung, Sumatera, yang sarat dengan muatan berupa gula rafinasi terperosok di bahu jalan irigasi, tepatnya di wilayah Dusun Kedungwaringin, RT.04, RW.05, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (10/11/2017) dini hari, sektar pukul 03.00 WIB.

Informasi yang dihimpun HR Onliine di lokasi, truk tronton berisi gula rafinasi seberat 20 ton itu akan dibawa ke pemiliknya di Lakbok, Kabupaten Ciamis.

Guna mengatasi tronton bisa terangkat, ratusan karung gula rafinasi dipindahkan ke mobil truk kecil oleh pemiliknya. Kemudian truk tronton yang terperosok itu baru bisa dievakuasi pukul 15.00 WIB, setelah sebelumnya didongkrak oleh supir dan karnetnya.

Sopir truk, Edi, warga Lampung, mengaku bahwa kejadian terperosoknya mobil truk yang dikemudikannya ini berawal saat menghindari bentangan kabel listrik yang agak menggelayut ke bawah.

“Meski kami menghindari kabel listrik itu dan terus jalan sambil banting stir ke kiri, tapi malah ban depan dan belakang sebelah kiri terperosok ke bahu jalan,” tuturnya.

Edi juga mengungkapkan, muatan yang dibawanya ini gula rafinasi seberat 20 ton dari Lampung bersamaan dengan empat truk lainnya menuju ke pemiliknya SBR, atau pengusaha gula merah cetak bernama H. Birin, beralamat di wilayah Lakbok, Kabupaten Ciamis.

Kejadian ini sudah ditangani Polantas Polsek Langensari dan Dinas Perhubungan Kota Banjar, yang langsung datang ke lokasi kejadian. (Nanks/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA