Truk Tronton Terperosok di Banjar Sebabkan Lalin Macet

Petugas dari Polsek Langensari dan Dishub Kota Banjar usai mengatur arus lalu lintas yang sempat macet akibat truk tronton bermuatan gula rafinasi terperosok di jalan pengairan, Langensari. Fhoto : Nanang Supendi/ HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Truk tronton bernopol BE 8354 AU asal Lampung-Sumatera berisi gula rafinasi yang terperosok di bahu jalan, tepatnya di wilayah Dusun Kedungwaringin RT 04 RW 05, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jumat (10/11/2017) menjadi penyebab kemacetan lalu lintas.

Beruntung petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polsek Langensari bersama petugas Dishub Kota Banjar sigap turun ke lokasi kejadian.

“Ya kami langsung sigap turun ke lokasi kejadian ini. Meski tak ada korban jiwa, namun sedikitnya memang mengalami kemacetan lalin semenjak mobil truk itu terperosok hingga terangkat,” kata Kanit Lantas Polsek Langensari, Iptu Didi, kepada HR Online.

Didi menjelaskan, perlunya pengaturan lalin tidak lain karena insiden itu menjadi tontonan warga.

“Beberapa mobil dan motor yang melintasi jalan ini sempat terganggu, namun bisa kami tanggulangi,” ucapnya.

Pihaknya bersyukur, kata Didi, karena tronton itu bisa terangkat meski hanya didongrak oleh supir dan kernetnya.

“Ya memang agak bisa dibilang terlambat, baru terangkat sekitar pukul 15.00 WIB. Bahkan saya tadi sempat ke rumah pemiliknya untuk segera menanggulangi supaya cepat dan tidak menghalangi jalan,” katanya.

Petugas Dishub Kota Banjar, Jaenudin, mengatakan, pihaknya datang kelokasi ini guna mengamankan jalur jalan.

“Memang jalan terlihat sedikit macet. Ya wajar karena truk ini menghalangi jalan, belum lagi jadi tontonan warga,” katanya.

Undang, warga setempat, menyayangkan keterlambatan penanganan truk terperosok hingga menyebabkan kemacetan lalin. Namun dia juga memaklumi karena itu truk besar, terlebih kedua bannya atau depan belakang sebelah kiri menginjak tanah bahu jalan.

“Alhamdulillah juga setidaknya kemacetan ini bisa tertanggulangi oleh pihak Polsek Langensari,” ucapnya. (Nanks/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA