Walikota Banjar Minta Dinas PU Segera Perbaiki Drainase di Sukanagara

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, saat meninjau lokasi banjir di Dusun Sukanagara, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, didampingi sejumlah instansi terkait, meninjau lokasi banjir yang merendam permukiman penduduk di Dusun Sukanegara, RT.01, RW.01, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (15/11/2017).

Walikota dan rombongan melakukan peninjauan dengan mengelilingi sebagian area permukiman yang terkena banjir, dan mengunjungi salah satu rumah warga yang terdampak.

Dalam kesempatan itu, secara simbolik walikota juga menyerahkan bantuan pangan kepada Soleh, salah seorang warga terdampak banjir. Hal itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinannya atas bencana banjir yang dialami warganya.

Setelah itu, Ade Uu juga melihat langsung drainase yang menjadi pangkal luapan banjir di lingkungan tersebut. Dirinya pun terkejut atas kondisi saluran air yang ada, terlebih melihat sampah yang berserakan.

“Ini memang perlu segera ada perbaikan dan pembangunan kembali supaya aliran air lancar dan normal,” tandasnya, saat ditemui HR Online, di lokasi banjir.

Namun, dia pun meminta kepada warga untuk memaklumi atas belum diperbaikinya saluran air ini. Karena, dinas terkait dalam melaksanakan paket pekerjaannya dilakukan secara bertahap dengan melihat anggaran yang tersedia.

“Ada proses birokrasi yang mesti dilalui. Itu perlu dimengerti, jadi bukannya lamban. Tapi sekali lagi, Insya Allah akan segera diperbaiki dan Dinas PU supaya segera menindaklanjutinya,” kata Ade Uu, sambil menoleh ke Kepala Dinas PU Kota Banjar, H. Edi Djatmiko. (Nanks/R3/HR-Online)

Berita Terkait:

KOMENTAR ANDA

Komentar