Warga Desa Pangkalan Pangandaran Sumringah, BUMDes Sediakan LPG 3 Kg

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan BUMDes di Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dirasakan masyarakatnya sangat membantu. Terlebih unit usaha milik desa itu menyediakan LPG ukuran 3 kilogram, sehingga masyarakat tidak terlalu sulit untuk mendapatkannya.

Seperti diungkapkan Nita, salah seorang warga setempat, kepada HR Online, Rabu (15/11/2017). Dirinya mengaku sangat terbantu dengan adanya BUMDes yang menyediakan LPG ukuran 3 kilogram. Karena sebelumnya dia kesulitan untuk mendapatkan gas melon tersebut.

“Sekarang saya tinggal datang saja ke BUMDes. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah yang telah mempermudah masyarakat dalam mendapatkan LPG 3 kilogram,” ungkap Nita.

Sementara itu, Bendahara Desa Pangkalan, Deden Hidayat, mengatakan, pasokan LPG ukuran 3 kiogram yang disediakan BUMDes masih jauh dari cukup, yakni hanya ada 100 tabung per minggu. Sedangkan, kebutuhannya bisa mencapai 500 tabung per minggu.

“Jadi masih banyak masyarakat yang belum mendapatkannya dari BUMDes. Namun, Pemerintah Desa Pangkalan akan berusaha menambah persediaan LPG 3 kilogram guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Semoga di tahun depan kami bisa memenuhinya,” Deden. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar