Warga Sukamaju Minta Pemkab Ciamis Perbaiki Jalan

Warga Sukamaju, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan di wilayah tersebut. Foto : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Sukamaju, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan di wilayah tersebut. Paslanya, kerusakan tersebut menyebaban batu kerikil berserakan di badan jalan. 

Subhan, warga Sukamaju, ketika ditemui Koran HR, Senin (30/10/2017) lalu, mengungkapkan, kondisi aspal pada jalan tersebut mengelupas. Sehingga jalan itu menjadi licin ketika diguyur hujan.

“Sepertihalnya jalan yang akan menuju ke arah SMK YPS. Aspalnya rusak. Bila musim hujan makin parah. Bukan hanya bergelombang tapi jalan juga jadi licin,” katanya.

Anisa Febri, pengguna jalan asal Limus Nunggal, mengatakan, banyak warga dan juga pengguna jalan  mengeluhkan kondisi ruas jalan tersebut. Banyak dijumpai lubang di badan jalan, baik yang berukuran besar maupun kecil.

“Memang jalan tersebut merupakan jalan desa. Tapi banyak yang menggunakan jalan tersebut. Bukan hanya anak siswa, tapi juga warga juga, karena padat penduduk. Bahkan sekarang sudah ada perumahan, sehingga sudah selayaknya diperbaiki,” katanya.

Anisa berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut karena merupakan akses satu-satunya yang banyak dilalui warga Sukamaju. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA