YPT Banjar Mandiri Resmi Dapat SK Kemenristekdikti

Penyerahan SK Yayasan Pendidikan Tinggi Banjar Mandiri oleh Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd., kepada Ketua Yayasan Banjar Mandiri, Dr.Ade Setiana, M.Pd, di Aula STIKes BP Banjar. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Banjar Mandiri akhirnya resmi setelah mendapatkan Surat Keputusan dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Kopertis Wilayah IV Jawa Barat-Banten.

Seperti dalam pembinaan dan pemberian SK tersebut oleh Koordinator Kopertis Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd., di Aula STIKes Bina Putera Banjar kepada Ketua Yayasan Banjar Mandiri, Dr.Ade Setiana, M.Pd, Minggu (12/11/2017) lalu.

Ade Setiana mengatakan, yayasannya yang membawahi STIKes Bina Putera Banjar sangat bersyukur telah mendapatkan anugerah dan kenikmatan setelah turunnya SK tersebut yang mana menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas SDM di Kota Banjar dan juga STIKes.

“Alhamdulillah ini merupakan anugerah bagi kami untuk bangkit kembali setelah beberapa waktu sedikit ada dinamika. Kendati demikian, hal itu bisa dilalui dengan turuunya SK tersebut dan kita harapkan Kopertis dapat membantu kami dalam rangka meningkatkan STIKes BP Banjar lebih baik lagi,”  katanya.

Sementara itu, Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd., menyampaikan, bahwa dengan turunnya SK tersebut diharapkan STIKes BP Banjar tidak hanya dapat meningkatkan kualitas pendidikannya saja, akan tetapi para dosen di dalamnya perlu meningkatkan di bidang pengajaran, penelitian, pengabdian serta publikasi ilmiah.

“Jadi pendidikan maju itu dosennya juga harus berkualitas. Kami ucapkan selamat kepada Yayasan Pendidikan Tinggi Banjar Mandiri, mudaha-mudahan dalam penyelenggaraan pendidikannya menjadi rujukan masyarakat,” katanya.

YPT Banjar Mandiri dan YPT Bina Putera Banjar saat berfoto dengan Koordinator Kopertis Wilayah IV Jabar-Banten. Foto: Muhafid/HR

Menanggapi hal tersebut, Ketua STIKes Bina Putera Banjar, Dr. Hj. Suriany. S.Pd, MM M.Kes., mengaku sangat bahagia dengan diberikannya SK tersebut. Ke depan, ia berencana untuk meningkatkan STIKes dengan pembukaan jurusan baru, yakni Farmasi, Rekam Medik dan D3 untuk Perawatan Jantung.

“Jadi ini hanya penyerahan SK yayasan saja, akan tetapi nama perguruan tingginya masih sama, STIKes BP. Untuk wacana ke depan, kita berencana akan mengganti nama STIKes, tentunya diiringi dengan penambahan jurusan di kampus kami,” ujarnya.

Koordinator Kopertis wilayah IV Jabar-Banten saat dicek tensi darah oleh Ketua STIKes BP Banjar, Hj. Suriany. Foto: Muhafid/HR

Diketahui, saat ini STIKes BP Banjar memiliki 3 jurusan, yakni Kebidanan, Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) serta Ilmu Keperawatan (IKP). Sedangkan STIKes terakreditasi B. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar