Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita Terbaru5 Kota dengan Teknologi Paling Tinggi di Dunia Tahun 2017

5 Kota dengan Teknologi Paling Tinggi di Dunia Tahun 2017

Ilustrasi. Foto : net/ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Amerika Serikat bukan hanya sebagai negara adikuasa saja, melainkan sebagai negara yang memiliki kota-kota dengan teknologi paling mutakhir di dunia atau high tech. Setidaknya ada tiga kota di Negeri Paman Sam yang masuk 5 besar sebagai kota high tech sepanjang 2017.

Hal tersebut terbukti dari informasi dari Business Insider, Selasa (26/12/2017), yang yang merilis 5 kota yang mempunyai teknologi terbaru.

Untuk masuk sebagai kota paling high tech di 2017, Business Insider membuat indikatornya, antara lain penemuan teknologi yang dipatenkan, banyaknya startup, investasi untuk teknologi, jumlah programmer, kebijakan untuk inovasi, peringkat Smart City, indeks inovasi, serta desainer industri dan populasi metropolitan. 

Mana saja lima kota yang paling high tech sepanjang 2017? Berikut ini daftarnya.

5. Los Angeles, Amerika Serikat

Siapa yang tidak tahu kota di Amerika Serikat yang satu ini, yang terkenal dengan lokasi syuting di tahun 2014 dan klub basket terkenal. Menurut laporan, Los Angeles (LA) mempunyai sektor pekerjaan yang lebih hi-tech daripada kota lainnya yang ada di Amerika Serikat.

Yang menjadi unggulan dari LA sehingga menjadi urutan kelima dengan kota paling mutakhir yaitu banyaknya startup di bidang teknologi, kemudian investasi yang lumayan besar untuk perkembangan teknologi.

4. Seoul, Korea Selatan

Satu-satunya kota di Asia yang masuk 5 besar high tech adalah Seoul, Korea Selatan. Inovasi di bidang teknologi yang ada di Seoul tidak usah diragukan, sehingga tidak salah jika masuk ke urutan keempat. Dan inovasi tersebut salah satunya yaitu rancangan kota yang diwujudkan dengan transportasi kereta bawah tanah yang lebih baik daripada Amerika Serikat.

Banyak teknologi yang dipatenkan di Seoul, diantaranya teknologi LTE yang dipakai di ponsel pintar.   

3. New York, Amerika Serikat

New York masuk peringkat 3 untuk kota paling mutakhir di tahun 2017. Dilaporkan ada kurang lebih 7.000 perusahaan di bidang teknologi yang markasnya di New York. Selain itu, New York terkenal dengan kota dengan teknologi kelas berat atau smart city, salah satunya yaitu layanan Wi-Fi gratis dan LinkNYC.

2. London, Inggris

Sementara kota di Eropa yang masuk 5 besar adalah kota London, Inggris. Kota ini masuk posisi kedua karena adanya transportasi umum Crossrail Project yang memakan dana sampai US$ 20 miliar dan masuk sebagai konstruksi paling mahal di benua Eropa.

Bukan hanya itu, London juga terkenal mempunyai programmer dan juga startup yang lumayan banyak. Sedangkan dari sektor pekerjaan di bidang teknologi informasi, kota London akan menambahnya sampai 11.000 posisi.

1. San Francisco, Amerika Serikat

Dan kota paling high tech di tahun 2017 ini adalah San Francisco, Amerika Serikat. Di kota ini khususnya di Silicon Valley, banyak tumbuh dan berkembang startup bidang teknologi. Kemudian adanya investasi di bidang teknologi dengan dana yang sangat besar. Selain itu juga di San Francisco banyak sekali programmer serta desainer teknologi. Sehingga tidak salah jika San Francisco sebagai kota yang mempunyai teknologi tertinggi. (Adi/R5/HR-Online)