Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita Banjar545 Personel Gabungan Amankan Banjar Saat Natal dan Pergantian Tahun

545 Personel Gabungan Amankan Banjar Saat Natal dan Pergantian Tahun

Apel gabungan gelar pasukan Operasi Lilin 2017, di alun-alun Kota Banjar, Kamis (21/12/2017). Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Polresta Banjar akan menggelar Operasi Lilin jelang Natal dan pergantian tahun baru. Dalam operasi tersebut, sebanyak 545 personel dari tim gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan beberapa titik di Kota Banjar.

“Anggota dari tim gabungan itu akan ditempatkan di beberapa titik seperti gereja, tempat-tempat keramaian, dan tempat wisata lokal,” ujar Kapolresta Banjar, AKBP Twedi, setelah apel gabungan gelar pasukan Operasi Lilin 2017, di alun-alun Kota Banjar, Kamis (21/12/2017).

AKBP Twedi menambahkan, kegiatan Operasi Lilin 2017 tersebut akan dilaksananakan selama 10 hari, dari 22 Desember 2017 sampai 2 Januari tahun 2018.

Dalam pengamanannya, ia pun akan berkoordinasi dengan stakeholder seperti TNI, Denpom, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan dinas terkait, diantaranya Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan, serta melibatkan anggota Orari dan Pramuka.

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa lancar, sehingga dalam hal ini dapat tercipta rasa aman dan nyaman ditengah perayaan Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjar, Darmadji Prawirasetia selaku inspektur apel gelar pasukan, menyampaikan pidato Kapolri terkait pelayanan keamanan kepada masyarakat, khususnya bagi mereka umat kristiani yang melaksanakan perayaan Natal. (Hermanto/R5/HR-Online)