Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita CiamisAda Bazar Buku Murah di Ciamis, Ayo Buruan Datang

Ada Bazar Buku Murah di Ciamis, Ayo Buruan Datang

Salah satu pengunjung sedang mencari buku yang diminati di bazar buku yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis, Kamis (21/12/2017). Foto : Heri Herdianto/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis menggelar bazar buku di halaman kantor dinas tersebut, Kamis (21/12/2017). Bazar buku yang bekerja sama dengan penerbit nasional itu, bertujuan untuk memudahkan masyarakat dan pelajar mencari referensi buku.

“Bazar diadakan guna meningkatkan kecintaan dan minat baca masyarakat terhadap buku, serta memudahkan masyarakat dan pelajar mencari referensi buku,” kata Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab Ciamis, Wiwin Kartiwi.

Bazar buku sendiri dibuka mulai pagi hingga sore hari, sehingga pelajar dapat dengan mudah datang ke perpustakaan, apalagi lokasi gedung perpustakaan berada di pusat kota Ciamis.

Menurutnya, pihaknya melakukan kerjasama dengan penerbit nasional agar masyarakat dapat memperoleh buku dengan harga murah namun berkualitas baik.

Wiwin menjelaskan, bahwa dengan banyak membaca masyarakat akan semakin terbuka wawasannya dan pengetahuannya, minimalnya nantinya bisa menularkan ke anak- anaknya. “Sehingga bisa menjadi manusia yang berkualitas dengan ilmu yang bermanfaat, karena ilmu pengetahuan dapat diperoleh melalui membaca,” ucapnya.

Dengan bazar buku ini, diharapkan minat baca pelajar dan masyarakat bisa lebih meningkat, karena dengan membaca dapat mencerdaskan generasi bangsa.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan akan memberikan dampak yang besar terhadap peningkatan minat baca masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Dian Artianti, pelajar di salah satu sekolah menengah pertama mengatakan, dengan adanya bazar buku ini bisa menambah koleksi buku bacaannya.

Selain itu, bazar juga memudahkan dirinya untuk mencari buku yang disuka, karena bisa dibeli dengan harga yang lebih murah. Bahkan, buku yang ditawarkan tidak hanya buku yang mendukung pelajaran sekolah, tapi juga ada buku novel dan komik yang sangat pihaknya suka.

“Saya sangat senang bisa datang ke bazar buku ini, apalagi buku di sini bisa dibeli sesuai dengan kantong pelajar dan tempatnya tidak jauh dari pusat kota dan akses transportasi mudah,” ujarnya. (Heri/R5/HR-Online)