Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita PangandaranAngin Kencang Datang dari Arah Laut, Robohkan Panggung Hiburan di Batuhiu Pangandaran

Angin Kencang Datang dari Arah Laut, Robohkan Panggung Hiburan di Batuhiu Pangandaran

Sebuah panggung hiburan di kawasan objek wisata pantai Batuhiu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang dipersiapkan untuk memeriahkan malam tahun baru roboh disapu angin kencang, Sabtu (30/12/2017), sekitar pukul 14.00 WIB. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang disertai angin kencang melanda kawasan objek wisata pantai Batuhiu, di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (30/12/2017), sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya, sebuah panggung hiburan yang dipersiapkan untuk memeriahkan malam tahun baru roboh disapu angin kencang.

Menurut seorang warga setempat, Cucu Gumilar, sebelum datang angin kencang, terlebih dulu terjadi hujan lebat. Namun, beberapa menit berselang, datang angin kencang yang datang dari arah laut. Sontak, panitia yang sedang berbenah panggung hiburan kalang kabut dan berlarian mencari tempat aman.

“Panggung hiburan dengan ukuran 8×8 roboh akibat disapu angin kencang. Panitia diperikirakan merugi sekitar Rp. 4 jutaan,” ujarnya.

Sementara itu, akibat angin kencang, belum dilaporkan adanya rumah warga yang mengalami kerusakan. Namun, di sekitar kawasan objek wisata Batuhiu, hanya panggung saja yang roboh. Sementara kios dan rumah warga dilaporkan tidak mengalami kerusakan. Sedangkan usai panggung roboh, panita kembali berbenah dengan membangun kembali serta menset ulang dekorasi panggung.

“Untung saja acaranya akan berlangsung besok. Jadi masih ada waktu untuk membenahi panggung dan dekorasinya,” ujarnya. (Ntang/R2/HR-Online)