Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita BanjarBioskop Dibuka, Parkir di Banjar Indah Plaza Penuh Diserbu Pengunjung

Bioskop Dibuka, Parkir di Banjar Indah Plaza Penuh Diserbu Pengunjung

Lahan parkir di Banjar Indah Plaza (Baninza) penuh oleh pengunjung setelah dibukanya bioskop New Star Cineplex (NSC). Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dibukanya bioskop New Star Cineplex (NSC) di Banjar Indah Plaza (Baninza) sudah diprediksi jumlah pengunjung akan mengalami peningkatan. Bahkan, pantauan HR Online, Kamis (28/12/2017), lahan parkir yang tersedia, penuh dengan kendaraan roda dua, berbeda jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Dikonfirmasi hal itu, Manager NSC Baninza, Himawan mengatakan, bahwa kondisi demikian bukan menjadi ranah kewenangannya. Melainkan itu urusan manajemen Baninza.

“Soal itu, silahkan ke manajemen Baninza,” tukasnya.

Salah seorang Manajemen Baninza, Asep Mulyana, tak memungkirinya akan lonjakan jumlah kendaraan yang parkir di Baninza setelah dibukanya NSC. “Ya bersyukur banyaknya pengunjung ke Baninza ini, hingga lahan parkir yang tersedia pun ikut penuh. Bahkan, berimbas pula pada food court yang ada, kini laku oleh pembeli,” ucapnya.

Dia juga tak menampik akan perlunya penambahan lahan parkir di Baninza ini. Namun, adakah lokasi lahan yang kosong dan dekat, untuk dijadikan kebutuhan tersebut dengan harga sesuai dan wajar bagi pengembangan investasi usaha yang sedang dijalankannya. “Itu tentu masih terus kita pikirkan dan bahas,” tandasnya.

Asep meminta kepada warga tak terkecuali pemerintah daerah untuk membantu mencarikan upaya solusi masalah parkir.

“Yang jelas, walau segitu luas lahan parkir yang ada. Namun setidaknya Baninza sudah punya. Dan apakah tempat usaha besar yang lain sudah punya lahan parkir yang memadai, bahkan sama sekali ada yang belum punya,” katanya.

Menurutnya, terpenting mari bersama kita hidupkan kemajuan Kota Banjar ini. “Wujudkan Banjar kota tak pernah tidur,” tegasnya. (Nanks/R5/HR-Online)