Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarDi Banjar, Puluhan Pemotor Terjungkal "Diserang” Laron

Di Banjar, Puluhan Pemotor Terjungkal “Diserang” Laron

Pihak kepolisian dari Polresta Banjar sedang untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi serbuan laron di Lingkung Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jum’at (29/12/2017). Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pengendara sepeda motor yang melintasi jembatan besi Parungsari tepatnya di Lingkung Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jum’at (29/12/2017) sekitar pukul 20.00 WIB, kembali menjadi korban jutaan laron.

Pemotor banyak yang terluka karena terjungkal gara-gara banyaknya binatang jenis serangga tersebut yang mati, sehingga membuat jalanan menjadi licin.

“Laron-laron tersebut berasal dari bawah jembatan dan menyerbu penerangan yang ada di sekitarnya,” ujar Galih (27), warga Parungsari Kota Banjar.

Galih menambahkan, sedikitnya ada 20 pengendara motor yang terjatuh di tempat tersebut. Hal tersebut lantaran motor sulit dikendalikan akibat jalan yang sangat licin.

“Banyak yang terjatuh, tadi pun ada yang dibawa ke rumah sakit akibat mengalami luka-luka karena jatuh dari motor,” katanya.

Lantaran membahayakan pengguna jalan, pihak kepolisian dari Polresta Banjar pun datang ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas. Dengan kejadian ini, arus lalu lintas sedikit tersendat.

“Kami terjunkan beberapa anggota ke lokasi, karena serbuan laron tadi memang membahayakan pengguna jalan, terutama para pengendara sepeda motor,” ujar Wakapolresta Banjar, Kompol Ade Najmuloh.

Pihak kepolisian pun berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran. Tak lama kemudian, pihak pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan penyemprotan terhadap jutaan bangkai laron yang ada di jalan hingga bersih. (Hermanto/R5/HR-Online)