Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisDiduga Rem Blong, Tengki Hantam Bangunan Mushola di Ciamis

Diduga Rem Blong, Tengki Hantam Bangunan Mushola di Ciamis

Sebuah bangunan mushola milik salah satu rumah makan di Jalan Raya Ciamis-Banjar atau tepatnya di Dusun Cibeka, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilaporkan hancur dihantam Truk Tanki bernopol A 9011 TZ, Sabtu (30/12/2017). Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebuah bangunan mushola milik salah satu rumah makan di Jalan Raya Ciamis-Banjar atau tepatnya di Dusun Cibeka, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilaporkan hancur dihantam Truk Tanki bernopol A 9011 TZ, Sabtu (30/12/2017). Truk pembawa lem kayu ini mengalami rem blong hingga akhirnya oleng dan menghantam dua bangunan tersebut.

Ade pemilik rumah makan, mengatakan, dirinya tidak melihat persis ketika kejadian tersebut terjadi. Hanya, dirinya dikagetkan ketika mendengar suara dentuman keras. Setelah itu, tambah dia, dirinya yang saat itu tengah berada di dalam rumah makan, langsung mencari sumber suara dentuman. “Ternyata truk tangki itu menghantam tembok mushola hingga hancur. Posisi tengki sudah terbalik akibat kerasnya benturan,” ujarnya.

Ade menduga peristiwa kecelakaan itu diakibatkan dari rem blong. Dia memperkirakan ketika tangki tersebut melintas di turunan Cibeka, sopir tidak bisa mengendalikan akibat rem blong. Untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan di depannya, sopir tampaknya menghindar ke kiri jalan. Namun naas, malah terhenti dengan menabrak bangunan mushola.

Menurut Ade, ketika tangki terbalik, sopir posisinya terjepit di kabin. Warga sekitar yang sudah berkerumun langsung melakukan evakuasi terhadap sopir naas tersebut. “Alhamdulilah sopirnya selamat. Begitupun tidak ada korban yang tertabrak akibat peristiwa ini. Hanya saya sebagai pemilik rumah mengalami kerugian akibat bangunan mushola hancur,” ujarnya. (Her/R2/HR-Online)