Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisDisapu Angin Kencang, Pohon di Taman Surawisesa Kawali Ciamis Tumbang

Disapu Angin Kencang, Pohon di Taman Surawisesa Kawali Ciamis Tumbang

Salah satu pohon di areal taman kota Surawisesa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang melanda daerah tersebut, Kamis (21/12/2017) sore. Foto: Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pohon di areal taman kota Surawisesa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilaporkan tumbang dan beberapa pohon lainnya patah pada rantingnya setelah hujan deras yang disertai angin kencang melanda daerah tersebut, Kamis (21/12/2017) sore. Namun, dampak dari angin kencang tersebut belum diketahui apakah turut merusak rumah warga dan fasilitas umum lainnya.

Solihin, warga Kecamatan Cipaku, yang saat itu berada di sekitar Taman Surawisesa,  menerangkan, saat terjadi hujan, dirinya tengah berteduh di halte yang berada di Jalan Veteran atau di sekitar Taman Surawisesa. Tiba tiba, kata dia, angin kencang datang menyapu ke arah taman.

“Beberapa pohon yang berada di Taman Surawisesa terlihat memutar-mutar saat tertiup angin kencang. Tak lama kemudian salah satu pohon terlihat tumbang,” katanya, kepada HR Online.

Sedangkan, lanjut dia, beberapa pohon lainnya terlihat patah pada bagian rantingnya Sementara lokasi pohon yang tumbang berada di sekitar tempat bermain anak anak. “Seharusnya tidak ada pohon yang besar di sekitar tempat bermain anak-anak. Pasalnya, apabila terjadi angin kencang seperti tadi, dikhawatirkan pohon yang tumbang menimpa anak-anak. Kebetulan tadi saat kejadian tengah terjadi hujan. Jadi tidak ada anak-anak bermain di lokasi itu,” ujarnya. (Edji/R2/HR-Online)