Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita PangandaranDisdikpora dan Kemenag Pangandaran Selesaikan Berbagai Program Pendidikan 2017

Disdikpora dan Kemenag Pangandaran Selesaikan Berbagai Program Pendidikan 2017

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran, Agus Nurdin. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sepanjang tahun 2017, berbagai kegiatan dan program yang dilaksanakan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pangandaran terealisasi sebagaimana rencana. Termasuk semua program pendidikan dari Pemkab Pangandaran, Provinsi Jabar serta Pemerintah Pusat untuk sekolah SD dan SMP.

Kadisdikpora Surman melalui Sekretaris Disdikpora, Agus Nurdin, menjelaskan, bahwa selama perjalanan tahun 2017, dinasnya dalam menjalan program sudah sesuai dan sudah terlaksana sebagaimana mestinya.

“Memang ada beberapa masalah kecil, namun semua itu masih bisa ditangani dengan baik oleh kami. Mudah-mudahan kita dapat mengejar ketertinggalan tersebut. Kita maklum karena Pangandaran merupakan daerah baru di lingkungan Pemprov Jabar. Makanya nanti di 2018 kita akan menggenjot berbagai kegiatan agar kita setara dengan daerah lain,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran, Eep Nuhayana, juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, semua program di bidang pendidikan di lembaganya sudah terealisasi sebagaimana mestinya. Ia harap, program-program yang selesai tersebut menjadi tolak ukur pelaksanaan program tahun berikutnya agar lebih baik.

“Prestasi yang kita raih di tahun 2017 tentunya harus dipertahankan. Dan di tahun 2018 nanti sudah sepatutnya harus lebih baik lagi dalam rangka mewujudkan Pangandaran Hebat,” katanya. (Ntang/Koran HR)