Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita PangandaranDisdikpora Pangandaran Gelar Peningkatan Kompetensi dan Penilaian Guru

Disdikpora Pangandaran Gelar Peningkatan Kompetensi dan Penilaian Guru

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menggelar kegiatan peningkatan kompetensi dan penilaian guru yang berlangsung di SMPN 2 Parigi. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka menyejajarkan kualitas pendidikan di Pangandaran dengan daerah lainnya, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menggelar kegiatan peningkatan kompetensi dan penilaian guru yang berlangsung di SMPN 2 Parigi.

Kepala Disdikpora Pangandaran, Surman, mengatakan, pihaknya memiliki berbagai cara guna meningkatkan kualitas pendidikan di Pangandaran dengan berbagai kegiatan, baik kegiatan yang menopang prestasi maupun kualitas pendidik.

“Dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh kami, tentunya semua guru akan bisa lebih mudah untuk meningkatkan kualitasnya sebagaimana harapan Pemkab Pangandaran,” kata Surman.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang Tenaga Kependidikan, Usep Efendi, mengatakan, kegiatan peningkatan kompetensi dan penilaian guru tersebut diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari guru SD serta SMP yang ada di Pangandaran.

“Nantinya dari hasil kegiatan komptensi dan penilaian guru ini akan dihubungkan dengan kurikulum nasional. Jadi, seorang guru juga perlu dibekali keilmuan serta dinilai,” katanya.

Usep menambahkan, selain kewajiban memiliki kompetensi, guru juga wajib memanfaatkan teknologi informasi komputer guna meningkatkan kualitasnya. (Ntang/Koran HR)