Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisDitemukan Pingsan di Trotoar, Kakek Tanpa Identitas Meninggal Saat Dirawat di RSUD...

Ditemukan Pingsan di Trotoar, Kakek Tanpa Identitas Meninggal Saat Dirawat di RSUD Ciamis

Seorang kakek tanpa identitas berusia sekitar 60 tahun yang Sabtu (23/12/2017) lalu ditemukan tak sadarkan diri dan tergeletak di trotoar Jalan Yos Sudarso, Kelurahan/Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seorang kakek tanpa identitas berusia sekitar 60 tahun yang Sabtu (23/12/2017) lalu ditemukan tak sadarkan diri dan tergeletak di trotoar Jalan Yos Sudarso, Kelurahan/Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, akhirnya meninggal dunia setelah mendapat perawatan medis di RSUD Ciamis, Senin (25/12/2017).

Menurut Babinsa Kelurahan Ciamis, Serka Ajat, setelah dua hari mendapat perawatan medis di RSUD Ciamis, kondisi kesehatan si kakek terus memburuk. Diduga si kakek memiliki penyakit menahun yang kondisinya sudah parah.

“Tim medis RSUD Ciamis sudah berupaya melakukan tindakan medis. Namun, kondisi kesehatan kakek ini semakin memburuk dan akhirnya pada Senin (25/12/2017) tadi siang, meninggal dunia,” ujarnya.

Ajat menambahkan, saat ditemukan pingsan di trotor jalan Yos Sudarso, warga tidak menemukan kartu identitas di pakaian si kakek. Bahkan, kata dia, warga sekitar pun tidak ada yang mengenali si kakek. “Hingga dia meninggal dunia, kami belum berhasil melacak identitasnya. Terlebih, saat ditemukan warga hingga dirawat di RSUD, kondisi si kakek tak sadarkan diri, sehingga sulit meminta keterangannnya,” ujarnya.

Menurutnya, hingga tadi malam, jenazah si kakek belum dikebumikan dan masih berada di kamar mayat RSUD Ciamis. “Pihak RSUD masih menunggu barangkali ada pihak keluarganya yang sedang mencari. Tetapi kalau dalam beberapa hari tidak ada pihak keluarga yang mencari, maka terpaksa jenazahnya dikebumikan,” ungkapnya.

Sebelumnya, warga di sekitar jalan Yos Sudarso Ciamis, digegerkan dengan penemuan seorang kakek yang tergeletak di trotoar jalan. Awalnya, warga mengira si kakek tersebut sudah meninggal dunia. Namun, setelah diperiksa denyut nadinya, ternyata si kakek masih hidup dan hanya mengalami pingsan. Setelah dipastikan masih hidup, warga pun langsung membawa si kakek tersebut ke RSUD Ciamis. (Her/R2/HR-Online)