Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariGas 3 Kg Langka, Ratusan Warga Kertahayu Ciamis Serbu Bazar Elpiji Murah

Gas 3 Kg Langka, Ratusan Warga Kertahayu Ciamis Serbu Bazar Elpiji Murah

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan warga Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memadatai aula Kantor Desa Kertahayu untuk mendapatkan elpiji 3 kilogram yang di jual dalam acara Grebeg Pasar Elpiji Murah, Jum’at (08/12/2017) siang tadi.

Meski antrian cukup panjang, namun ratusa warga rela antri demi mendapatkan satu buah tabung isi gas 3 kilogram. Seperti yang diungkapkan Ani, salah seorang warga yang ikut mengantri, kepada HR Online, bahwa dirinya mengantri sejak pukul 10 siang dan berharap bisa mendapatkan jatah pembelian gas murah tersebut.

“Saya rela antri karena harga gasnya murah, yaitu 16.000 rupiah per tabung. Sementara waktu saya beli di warung harganya itu mencapai 25 ribu rupiah per tabungnya,” ungkap Ani.

Senada dikatakan Purnomo, warga Kertahayu ini mengaku rela antri demi mendapatkan jatah gas 3 kilogram. Dia pun berharap kedepannya kegiatan bazar seperti ini bisa digelar kembali, mengingat wilayah Desa Kertahayu selama ini kurang pasokan elpiji ukuran 3 kilogram.

“Saya berharap bazar ini jangan hanya satu kali saja, karena selama ini kami selalu kesulitan untuk mendapatkan gas ukuran 3 kilogram. Jika ada pun harganya itu lumayan mahal hingga mencamai 25 ribu rupiah per tabungnya,” terang Purnomo.

Pantauan HR Online di lokasi, ratusan warg Desa Kertahayu sejak pagi terus berdatangan untuk ikut antri guna mendapatkan gas “melon” yang dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET). Sebanyak 560 tabung gas 3 kilogram yang tersedia langsung diserbu warga. (Suherman/R3/HR-Online)

- Advertisment -