Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita PangandaranGubernur Jabar Kunjungi Korban Gempa di Pangandaran

Gubernur Jabar Kunjungi Korban Gempa di Pangandaran

 

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, saat berkunjung ke Pangandaran. Foto: Entang SR /HR 

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com), – 

Musibah gempa berkekuatan 6,9 SR di Tasikmalaya beberapa waktu lalu menjadi pusat perhatian banyak orang, bahkan para pejabat juga ikut turun langsung ke lokasi korban terdampak gempa. Seperti yang dilakukan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan berkunjung ke Pangandaran, Rabu (20/12/2017).

Dari informasi yang dihimpun HR Online, data sementara korban gempa berupa rumah rusak sebanyak 1300 rumah dengan berbagai kategori. Sementara korban jiwa yang mengalami luka sebanyak 20 orang.

Saat meninjau lokasi terdampak gempa di Pangandaran, Aher, sapaan akrabnya, mengaku prihatin atas peristiwa yang menimpa wargany itu.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti ini, saya harap Pemda Pangandaran dapat mendesain bangunan yang tahan terhadap guncangan gempa. Sehingga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” katanya kepada awak media.

Dari pantauan HR Online di lapangan, Aher secara simbolik memberikan bantuan yang diberikan kepada Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Tak hanya itu, Aher juga menegaskan akan secepat mungkin mencari solusi gempa dengan koordinasi ke pusat serta dinas terkait. (Ntang/R6/HR-Online)