Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita PangandaranHari Juang Kartika ke-72, TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah Pantai Pangandaran

Hari Juang Kartika ke-72, TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah Pantai Pangandaran

TNI bersama masyarakat Pangandaran saat bersih-bersih pantai. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ribuan masyarakat dari berbagai elemen di Pangandaran melakukan bersih-bersih pantai sepanjang 1 kilometer, Jum’at (08/12/2017) pagi. Acara yang digelar Koramil 1320 Pangandaran ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-72 tahun 2017.

Dari pantauan HR Online di lapangan, kegiatan Karya Bhakti TNI yang bertema “Manunggal dengan Rakyat TNI AD Kuat” ini dihadiri Sekda Mahmud, Asda III Dadang Dimyati,  KadisParbud Undang Sohbarudin, Danramil 1320 Mayor Inf. Ikeu Masrika, Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, Kasatpol PP Irwansyah serta para Kepala SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Pangandaran.

Danramil 1320 Pangandaran, Mayor Inf. Ikeu Masrika, mengatakan, kegiatan yang digelar ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Dengan melibatkan ribuan masyarakat dari berbagai elemen ini, menurutnya jumlah tersebut merupakan yang paling banyak di wilayah Priangan Timur.

“Kita juga ajak LSM serta anak-anak sekolah untuk ikut dalam kegiatan sosial ini. Hasil bersih-bersih pantai ini sampahnya langsung diangkut mobil kebersihan Pemkab Pangandaran,” katanya.

Ikeu menambahkan, acara Hari Juang Kartika ke-72 tahun 2017 ini difokuskan di wilayah Kecamatan Pangandaran melalui bersih-bersih yang diharapkan menjadi motivasi masyarakat untuk menjaga lingkungan.

“TNI sangat mendukung dalam upaya menjaga kelestarian alam, kebersihan lingkungan maupaun kesehatan masyarakat. Dari bersih-bersih sampah ini, mudah-mudahan kesehatan masyarakat dan lingkungan bisa terjaga,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Pangandaran, Mahmud, mengatakan, kegiatan yang digagas TNI AD ini sangat selaras dengan program pemerintah dalam rangka mewujudkan Pangandaran menjadi tujuan wisata dunia.

“Kawasan Pangandaran kondisi alamnya sangat indah, baik pegunungan, laut maupun sungai. Maka dari itu, masyarakat sudah sepatutnya menjaga dan peduli dengan alam melalui meningkatkan kepeduliannya dengan menjaga kebersihan dari sampah,” katanya. (Ntang/R6/HR-Online)

- Advertisment -